Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juara FIFA eWorld Cup 2018, Wakil Arab Saudi Raup Rp 3,6 Miliar

Kompas.com - 06/08/2018, 04:47 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

LONDON, KOMPAS.com - Atlet eSports Arab Saudi, Mosaad 'Msdossary' Aldossary, mendapatkan hadiah uang sebesar 250.000 dollar AS atau setara Rp 3,6 Miliar setelah menjadi juara FIFA eWorld Cup 2018, Sabtu (4/8/2018).

Pada partai final yang disiarkan langsung oleh KompasTV, Aldossary mengalahkan atlet eSports Belgia, Stefano 'StefanoPinna' Pinna di The O2, London, Inggris.

Aldossary melaju ke final setelah merajai bracket XboX One, sedangkan Stefano Pinna lewat bracket PlayStation 4.

Baca juga: Tim-tim Indonesia Gagal Juarai MSC 2018, Penyebabnya Channel Youtube?

Dalam pertandingan final, keduanya harus mencicipi kedua konsol secara bergantian. Konsol pertama yang digunakan adalah PS4.

Memainkan PS4 pada leg pertama rupanya bukan hal yang sulit bagi Aldossary. Terbukti, dia sukses menumbangkan Stefano Pinna dua gol tanpa balas melalui brace Ronaldo Luis Nazario de Lima.

Kemenangan tersebut membuat Aldossary tampak lebih tenang karena pada leg kedua memakai XboX One, yang notabene platform andalannya.

Baca Juga: Superior di Final MSC 2018, Aether Main Ungkap Kunci Kemenangan

Hasilnya, Aldossary kembali mengunci kemenangan 2-0 atas Stefano Pinna berkat lesakan dari Thierry Henry dan Ruud Gullit. Secara agregat Aldossary pun unggul 4-0.

Setelah ini, Mosaad Aldossary mendapat kesempatan menonton langsung acara penganugerahan Pemain Terbaik Dunia 2018 di London pada 24 September mendatang, dan memiliki trofi baru FIFA eWorld Cup. (Septian Tambunan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com