Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Vs Persela, Tekad Bejo Raih Poin Penuh di Hadapan Bonek

Kompas.com - 05/08/2018, 07:50 WIB
Ghinan Salman,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com – Pelatih sementara atau carataker Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, menargetkan poin maksimal saat menjamu Persela Lamongan.

Pasalnya, skuad Bajul Ijo akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri, bonek, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (5/8/2018).

Ini sekaligus ajang pembuktian bagi Bejo Sugiantoro yang dipercaya untuk meracik taktik tim guna keluar dari keterpurukan.

Sebab, pada tiga pertandingan terakhir, di tangan Alvredo Vera, klub kebanggaan Kota Pahlawan ini menuntaskan laga dengan kekalahan, baik pada partai kandang maupun tandang.

Baca juga: Bejo Sugiantoro Ingin Kembalikan Keangkeran Markas Persebaya

Bejo pun mendapat tugas berat dan diminta untuk mengangkat performa tim.

"Saya akan berusaha memberikan kemampuan maksimal. Kami akan berupaya membawa poin maksimal bagi Persebaya," kata Bejo Sugiantoro dalam sesi jumpa pers di rumah dinas Wawali Surabaya, Sabtu (4/8/2018).

Target mengamankan poin penuh di kandang, menurut Bejo, bukanlah perkara mudah, mengingat di atas kertas Persela Lamongan punya catatan lebih baik dari timnya.

Namun, motivasi dari pemain membuat dirinya tertantang untuk turut memberikan hasil maksimal dalam pertandingan besok.

Baca juga: Persela Tak Ingin Terlena dengan Kondisi Persebaya

"Pemain ingin memberikan yang terbaik. Kalau pemain sudah mau memberikan yang terbaik, otomatis saya tertantang untuk mendampingi, atau mengawal dari pinggir lapangan," kata Bejo.

Bejo mengaku sedikit banyak sudah mempelajari kekuatan tim tamu melalui cuplikan pertandingan Persela kala menjamu Persipura Jayapura akhir pekan lalu.

"Persela punya kecepatan di winger, full back, kami akan mengantisipasi pergerakan winger lawan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com