Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aji Santoso: Persebaya Selalu Menyimpan Memori Indah di Hati Saya

Kompas.com - 04/08/2018, 20:30 WIB
Ghinan Salman,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.comPersela Lamongan bakal melawat ke kandang Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada lanjutan putaran kedua Liga 1 2018, Minggu (5/8/2018).

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, mengenang kebersamaannya bersama Persebaya kala menjadi pemain dan pelatih Bajul Ijo.

Bagi Aji, Persebaya adalah salah satu tim yang selalu berada di hatinya.

"Saya pernah dibesarkan dan membesarkan Persebaya. Persebaya sampai kapan pun tetap di hati saya. Bagaimanapun, saya memiliki satu memori yang sangat indah,” ujar Aji saat sesi jumpa pers di Surabaya, Sabtu (4/8/2018).

Baca juga: Persela Tak Ingin Terlena dengan Kondisi Persebaya

Ketika menjadi pemain, sambung Aji, dia pernah merasakan juara bersama Persebaya.

Bahkan, saat itu, dia menjabat sebagai kapten tim. Ketika menjadi pelatih Persebaya tahun 2009, Aji pernah menyelamatkan Green Force dari jurang degradasi.

"Ketika IPL, saya melatih Persebaya dan juara di putaran pertama. Namun, sayang kompetisi itu dihentikan. Artinya apa, Persebaya ini adalah salah satu tim yang selalu ada di hati saya. Bagi saya, Persebaya luar biasa," kata Aji.

Sampai saat ini, kata dia, suporter Persebaya masih dekat dan intens berkomunikasi dengannya.

Baca juga: Persebaya Terpuruk, Bejo Sugiantoro Beri Pesan untuk Bonek

 

Menurut Aji, masa-masa paling indah bersama Persebaya adalah tahun 1995-1999. Kala itu, dia bersama Bejo Sugiantoro berhasil menciptakan sejarah saat berhasil menjadi kampiun.

"Darah saya kalau dibuka juga 'hijau warnanya'. Namun, untuk besok, saya harus berlawanan dengan Persebaya. Karena saya melatih di Persela, saya harus total," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com