Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iker Casillas Isyaratkan Pensiun pada Akhir Musim 2018-2019

Kompas.com - 04/08/2018, 10:10 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

PORTO, KOMPAS.com - Kiper FC Porto, Iker Casillas, memberi isyarat bahwa dirinya akan pensiun sebagai pemain pada akhir 2018-2019.

Isyarat ini muncul dari mulut Iker Casillas sendiri yang mengatakan bahwa dirinya ingin pensiun bersama FC Porto setelah kontraknya berakhir.

Keputusan ini menegaskan bahwa Iker Casillas tidak pernah berniat untuk kembali bermain di Liga Spanyol sebelum dirinya pensiun.

Baca Juga: 6 Pemain Muda yang Siap Guncang Panggung Liga Inggris 2018-2019

“Saya telah menghabiskan sebagian besar hidup saya bersama Real Madrid yang merupakan klub terbaik sepanjang sejarah. Kini saya bermain di Portugal dan bergabung dengan tim kuat seperti FC Porto," kata Iker Casillas seperti dikutip BolaSport.com dari RTF.

"Semua ini sudah membuat saya sangat bahagia. Saya ingin mengakhiri karier saya bersama FC Porto dan menyelesaikan kontrak saya," tutur sang kiper menambahkan.

Iker Casillas sudah bergabung dengan Real Madrid sejak 1990 atau saat masih berusia 9 tahun.

Baca Juga: Juventus Catatkan Sejarah Baru di Liga Italia Musim 2018-2019, Bukan Soal Cristiano Ronaldo!

Delapan tahun berselang atau 1998, Iker Casillas berhasil menembus tim utama sebelum tersingkir dan bergabung FC Porto pada 2015.

Selama membela Real Madrid, Iker Casillas tampil sebanyak 724 pertandingan di semua ajang dan mencatat 264 clean sheet. Sedangkan bersama FC Porto, Iker Casillas sudah tampil 114 kali dan meraih 55 clean sheet. (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com