Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Insiden Bendera Indonesia Terbalik, Pemain Timnas Malaysia Minta Maaf

Kompas.com - 29/07/2018, 15:40 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pemain Timnas U-16 Malaysia, Amirul, menyampaikan permintaan maaf atas kelalaiannya ketika menggunggah bendera Indonesia.

Amirul mendapat kecaman masyarakat Indonesia saat mengunggah foto skuad U-16 Malaysia yang sedang bersiap bertolak ke Indonesia.

Dalam keterangan fotonya, Amirul memakai bendera Indonesia dengan warna putih (di atas) dan merah (di bawah). Foto ini kemudian viral di jagat maya di Indonesia.

Baca Juga: Egy Maulana Main 45 Menit Pertama, Lechia Gdansk B Dibantai Klub Liga 3 Polandia

Instastory itu memang sudah dihapus. Pelatih Timnas U-16 Malaysia juga sudah meminta maaf, tetapi tidak demikian halnya dengan sang pemain. 

Setelah dua hari bungkam, Amirul akhirnya menyatakan dirinya bersalah dan kemudian menyampaikan permintaan maaf juga lewat akun instagramnya.

"Saya ingin memohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia atas kesalahan saya mengunggah bendera yang salah tempo hari," tulis Amirul dalam keterangan foto di Instagram pribadinya.

"Saya tidak punya niatan memprovokasi. Itu adalah murni kesalahan saya. Saya berharap isu ini tidak dibesar-besarkan dan sekali lagi saya meminta maaf," tulisnya.

Baca juga: Asian Games 2018 - Jurnalis Media Asing Sebut Indonesia Harus Mengambil Inspirasi dari Vietnam

Pada Piala AFF U-16, Malaysia berada di Grup B bersama Thailand, Laos, Brunei Darussalam dan Singapura. Adapun Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.

Turnamen ini akan berlangsung pada 29 Juli hingga 11 Agustus di Sidoarjo dan Gresik. (Ramaditya Domas Hariputro)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com