Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klopp Tidak Sangka Shaqiri Cetak Gol Salto pada Laga Debut

Kompas.com - 29/07/2018, 13:02 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber ESPN

MICHIGAN, KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, bahagia dengan penampilan debut Xherdan Shaqiri pada laga melawan Manchester United di ajang International Champions Cup (ICC) 2018, Sabtu (28/7/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Liverpool menang 4-1 atas Manchester United. Xherdan Shaqiri mencetak satu assist dan satu gol pada laga di Stadion Michigan itu.

"Sudah jelas penampilan dia (Shaqiri) sangat bagus. Penampilan itu bahkan lebih bagus dari dari yang saya harapkan," kata Juergen Klopp seperti dikutip dari ESPN, Minggu (29/7/2018).

Baca juga: Jose Mourinho Murka Gara-gara Kalah dari Liverpool, Anak Bayi hingga Wasit Jadi Korbannya

"Apa yang dilakukan Shaqiri tidak 'normal' karena dia baru empat hari bergabung dengan tim. Dia sudah terlihat menyatu dengan cara bermain kami," ujar Klopp menambahkan.

Shaqiri datang dari Stoke City dengan mahar 13 juta pounds atau sekitar Rp 247 miliar. Pemain Timnas Swiss itu baru bisa bergabung dengan rekan-rekan lainnya di Amerika Serikat karena memiliki jatah libur lebih setelah Piala Dunia 2018.

Klopp kemudian menceritakan bahwa Shaqiri memiliki antusiasme yang tinggi untuk membela Liverpool.

"Shaqiri rela memotong liburannya untuk segera berlatih. Saya melarangnya melakukan itu. Namun, dia datang beberapa hari yang lalu dan dia sangat bersemangat," ucap Klopp.

Baca juga: Jose Mourinho: Wasit Bisbol Pimpin Laga Manchester United Kontra Liverpool

"Saat ini adalah momen yang bagus untuk dirinya, dan kami berhasil mendapatkannya. Dia kini bisa bermain bersama beberapa pemain bagus di sini," ujar pelatih asal Jerman ini.

Kedatangan Shaqiri membuat lini serang Liverpool menjadi banyak pilihan. Shaqiri kemungkinan akan menjadi pelapis Mohamed Salah karena keduanya memiliki posisi dan kaki andalan (kiri) yang identik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ESPN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com