Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Jika Egy Sukses di Polandia, Lechia Gdansk Bisa seperti Man United"

Kompas.com - 24/07/2018, 15:50 WIB
Avicena Farkhan Dharma,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Jurnalis PSN Futbol (Polish Soccer Network), Pat Novak, memuji kemampuan Egy Maulana Vikri.

Menurut Novak, Egy dapat membawa Lechia Gdansk seperti Man United atau Bayern Muenchen.

Penyerang Lechia Gdansk asal Indonesia, Egy Maulana Vikri, merupakan pemain terbaru yang tampil dalam acara Turbokozak, konten video Canal+ yang mengundang pesepak bola profesional untuk memainkan beberapa tantangan, seperti menendang penalti, tendangan pojok, hingga melakukan juggling dengan bola tenis.

Video yang dirilis oleh Canal+ ini pun mendapat perhatian dari salah satu jurnalis PSN Futbol, Pat Novak.

Baca juga: Indra Sjafri Usahakan Egy Maulana Vikri Bisa Ikuti Piala Asia U-19

Menurut dia, kemampuan Egy Maulana tergolong impresif. Bahkan, ia menyebut kemampuan penalti Egy adalah salah satu yang terbaik di acara Turbokozak.

"Pada usianya, Egy Maulana Vikri cukup impresif, khususnya kemampuan penaltinya (salah satu yang terbaik di Turbokozak). Menarik untuk melihat bagaimana kiprahnya di Ekstraklasa bersama Lechia Gdansk musim ini," tulisnya.

Wartawan yang juga pernah bekerja di ESPN itu memprediksi jika Egy sukses di Polandia, Lechia Gdansk bisa seperti Manchester United dan Bayern Muenchen.

Baca juga: Persija Segera Putuskan Coret Marko Simic atau Ivan Carlos

"Jika Egy sukses di Polandia, saya pikir Lechia akan kuat secara finansial dan bisa melakukan hal-hal seperti Bayern Muenchen, Manchester United, yaitu menggelar pramusim di Asia, khususnya di Indonesia, di mana semua pertandingan bakal ramai dan tiket bakal terjual habis. Ekspose brand yang tepat," tulisnya.

Egy menjajal sejumlah tantangan dalam program acara Turbokozak dalam Canal+, mulai dari mengambil tendangan penalti dengan mata tertutup, menendang sepak pojok ke arah gawang, hingga melakukan juggling dengan bola tenis. (Bagas Reza Murti)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com