Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susunan Pemain Belgia Vs Inggris, Perebutan Posisi Ketiga

Kompas.com - 14/07/2018, 20:36 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

ST PETERSBURG, KOMPAS.com - Pertandingan perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2018 antara timnas Belgia melawan Inggris akan digelar di St Petersburg Stadium, Sabtu (14/7/2018) pukul 21.00 WIB.

Laga ini menjadi laga kedua Belgia melawan Inggris pada Piala Dunia 2018 karena sebelumnya sudah pernah bertemu pada fase grup. Kala itu Belgia menang dengan skor tipis 1-0.

Belgia ingin kembali meraih kemenangan. Mereka tak membuat perubahan besar dalam susunan pemain karena hanya perubahan. Youri Tielemans menjadi starter menggantikan Dries Mertens.

Baca juga: Pelatih Kroasia: Kalau Tuhan Mau Kami Jadi Juara Piala Dunia, Maka Terjadilah

Tim dengan julukan The Red Devils ini menurunkan skuad terbaik. Romelu Lukaku dan Eden Hazard tetap jadi andalan di lini serang serta kombinasi Toby Alderweireld, Vincent Kompany, dan Jan Vertonghen menjadi bek.

Sementara itu timnas Inggris kembali mempercayakan Harry Kane dan Raheem Sterling menjadi penggedor pertahanan lawan. Namun, ada beberapa nama baru seperti Fabian Delph, Eric Dier, dan Ruben Loftus-Check yang mengisi lini tengah.

Kieran Trippier yang sempat mengalami cedera pada laga sebelumnya melawan Kroasia, kembali diturunkan oleh pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Baca Juga: Begini Alasan Unai Emery Tendang Jack Wilshere dari Arsenal

Susunan pemain Belgia vs Inggris:

Belgia: 1-Thibaut Courtois; 2-Toby Alderweireld, 4-Vincent Kompany, 5-Jan Vertomghen; 15-Thomas Meunier, 6-Axel Witsel, 7-Kevin De Bruyne, 22-Nacer Chadli; 17-Youri Tielemans, 9-Romelu Lukaku, 10-Eden Hazard

Pelatih: Roberto Martinez

Inggris: 1-Jordan Pickford; 6-Harry Maguire, 5-John Stones, 16-Phil Jones; 2-Danny Rose, 17-Fabian Delph, 4-Eric Dier, 21-Ruben Loftus-Check, 12-Kieran Trippier; 9-Harry Kane, 10-Raheem Sterling

Pelatih: Gareth Southgate

Wasit:Alireza Faghani (Iran)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com