Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ronaldo ke Juventus karena Terobsesi Ingin Kalahkan Messi"

Kompas.com - 13/07/2018, 09:07 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com — Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus dinilai tidak lepas dari keinginan untuk menyaingi bintang FC Barcelona, Lionel Messi.

Ronaldo pindah ke Juventus dari Real Madrid dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro.

Nilai tersebut setara dengan Rp 1,6 triliun. Ronaldo pergi setelah sembilan musim memperkuat Real Madrid dan membantu klub tersebut meraih empat trofi Liga Champions.

Mantan rekan Cristiano Ronaldo di Manchester United, Ryan Giggs, terkejut dengan keputusan pemain asal Portugal itu untuk meninggalkan Real Madrid.

Baca juga: Kostum Ronaldo Terjual Setiap Satu Menit

"Saya kaget dia pergi dari Real Madrid. Ini tantangan besar, tetapi Ronaldo pindah ke klub besar. Punya riwayat bermain di klub seperti Real Madrid, Manchester United, dan Juventus menjadikan CV-nya luar biasa. Ronaldo punya tantangan pada usia 33 tahun," kata Giggs, dilansir BolaSport.com dari ESPN.

Giggs menilai bahwa Ronaldo pindah ke Juventus karena ingin lebih baik dari rival abadinya, Lionel Messi.

"Ronaldo terobsesi mengalahkan Messi. Dia ingin berhasil di Inggris, Spanyol, dan akan melanjutkannya di Italia. Dia juga sudah mendapat titel di Portugal. Mungkin itu yang akan jadi jawaban Ronaldo ketika ada yang bertanya apakah dia lebih baik daripada Messi," tuturnya melanjutkan.

Baca juga: Rahasia Juventus Berhasil Mendatangkan Cristiano Ronaldo

Seperti diketahui, Ronaldo membantu dua mantan klubnya, Manchester United dan Real Madrid, meraih trofi domestik dan Liga Champions.

Ronaldo meraih Liga Champions bersama Manchester United pada 2008, sedangkan bersama Real Madrid pada 2014, 2016, 2017, dan 2018. (Lariza Oky Adisty)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com