Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nil Maizar: PS Tira Hanya Tidak Beruntung

Kompas.com - 11/07/2018, 15:30 WIB
Wijaya Kusuma,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PS Tira gagal meraih angka penuh di kandang setelah hanya bermain imbang melawan Mitra Kukar. Laga antara PS Tira melawan Mitra Kukar berakhir dengan skor 0-0.

"Secara hasil tentu mengecewakan karena kami ingin menang. Namun, kami tidak boleh meratapinya," ujar pelatih PS Tira, Nil Maizar dalam jumpa pers seusai laga melawan Mitra Kukar di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Selasa (10/7/2018).

Nil Maizar menilai anak asuhnya sudah bermain dengan maksimal. Strategi yang diinstruksikannya juga telah dijalankan dengan baik oleh anak asuhnya di lapangan.

"Anak-anak hari ini bermain luar biasa, strategi dan taktik sudah dijalankan. Mereka menekan, satu-satu," katanya.

Baca juga: Hasil Liga 1, PS Tira dan Mitra Kukar Berbagi Poin

Beberapa peluang, lanjut dia, mampu diciptakan oleh anak asuhnya. Hanya, peluang-peluang matang tersebut gagal dikonversi menjadi gol.

"Kami hanya tidak beruntung saja hari ini, beberapa peluang tidak menjadi gol," katanya.

Meski hanya meraih hasil imbang di kandang, Nilmaizar tetap bersyukur. Ke depan, beberapa kekurangan saat laga melawan Mitra Kukar akan diperbaiki.

"Ya kami syukuri saja dulu, ke depan kami perbaiki lagi. Saya bangga dengan para pemain," katanya.

Sementara itu, pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, mengatakan permainan anak asuhnya di babak pertama kurang berkembang. Kerja sama antarpemain kurang berjalan dengan baik.

"Babak kedua kami bermain dengan bagus dan menciptakan beberapa peluang," katanya.

Dia mengakui, melawan PS Tira merupakan laga yang sulit. Namun, anak asuhnya telah berkerja keras di laga melawan PS Tira.

"Ini laga yang berat, para pemain sudah bermain maksimal keras. Kami bersyukur bisa meraih satu poin di laga tandang ini," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com