Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laurent Blanc Ingatkan Perancis tentang Ketajaman Lini Serang Belgia

Kompas.com - 09/07/2018, 08:38 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com — Legenda Perancis, Laurent Blanc, mengingatkan timnas negaranya untuk berhati-hati dengan para penyerang timnas Belgia, terutama Eden Hazard.

Peringatan Blanc ini berkaitan dengan laga semifinal Piala Dunia 2018 yang akan mempertemukan Perancis dan Belgia di Stadion Saint-Petersburg pada Selasa (10/7/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Pada Piala Dunia kali ini, Belgia menjadi tim tersubur dengan torehan 14 gol. Tim berjulukan Setan Merah ini mencetak 9 gol dari tiga laga di fase Grup G dan 5 gol pada dua pertandingan fase gugur.

Baca juga: Modric Berharap Ronaldo Tetap di Real Madrid

Tidak hanya itu, penyerang andalan Belgia, Romelu Lukaku, juga kini berada di peringkat kedua daftar pencetak gol atau top scorer Piala Dunia 2018.

Berdasarkan fakta ini, Laurent Blanc berharap timnas Perancis bisa segera mencari formula untuk meredam lini serang Belgia jika ingin lolos ke partai final.

"Para pemain mereka (Belgia) selalu bermain sesuai strategi. Ini akan menjadi susah (bagi Perancis) karena Belgia berhasil tampil cemerlang. Tiga penyerang yang mereka punya adalah penyerang hebat," ujar Laurent Blanc, seperti dikutip BolaSport.com dari situs web Goal. 

Lebih lanjut, mantan Pelatih Timnas Perancis ini juga menyebut kapten tim Belgia, Eden Hazard, sebagai sosok yang harus selalu diawasi pada laga nanti.

"Mereka mempunyai sistem yang efektif, khususnya pada serangan balik. Brasil menjadi korban mereka. Mereka mempunyai pemain hebat pada diri Eden Hazard." ujar Blanc menambahkan.

Baca juga: Permintaan Terakhir Real Madrid Sebelum Lepas Cristiano Ronaldo ke Juventus

Di bawah asuhan Pelatih Roberto Martinez, Belgia telah menemukan strategi terbaik yang bisa memanfaatkan para pemain yang disebut-sebut sebagai generasi emas Belgia.

Sejak ditunjuk pada Agustus 2016, Martinez sudah melakoni sembilan laga dengan catatan tidak pernah kalah dan delapan kali menang. (Tomy Kartika Putra)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com