Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Utang Budi ke Pelatih Uruguay, Alasan Griezmann Tak Lakukan Selebrasi

Kompas.com - 07/07/2018, 07:47 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

NIZHNY NOVGOROD, KOMPAS.com - Penyerang timnas Perancis, Antoine Griezmann, menyebutkan alasannya tidak melakukan selebrasi pada saat mencetak gol kedua ke gawang timnas Uruguay, Jumat (6/7/2018).

Griezmann menaruh hormat kepada seseorang berkebangsaan Uruguay yang sudah membantu karier sepak bolanya sehingga dia tidak melakukan selebrasi.

"Saya tidak merayakan gol itu karena seseorang berkebangsaan Uruguay mendukung saya di awal karier," kata Griezmann, dilansir BolaSport.com dari situs FIFA.

Baca Juga: Mengapa Uruguay Boleh Pasang 4 Bintang di Jersey?

Griezmann mengacu ke Martin Lasarte, mantan pelatih Real Sociedad dari 2009 hingga 2011. Menurut Griezmann, dia banyak belajar dari Lasarte.

"Lasarte mengajari saya hal-hal baik dan buruk dalam sepak bola, jadi saya menghormati Uruguay," kata pemain Atletico Madrid itu. 

"Saya juga bermain melawan beberapa teman, karena itu menurut saya wajar kalau saya tidak merayakan gol tersebut," ucapnya melanjutkan.

Pada laga perempat final atau babak 8 besar Piala Dunia 2018, Perancis menang 2-0 atas Uruguay di Stadion Nizhny Novgorod. Dua gol Les Bleus dicetak oleh Raphael Varane (44') dan Griezmann (61').  (Lariza Oky Adisty)

AFP Jadwal Pertandingan Fase Gugur Piala Dunia 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com