Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Sebut Balapan MotoGP Belanda Gila

Kompas.com - 02/07/2018, 17:28 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

ASSEN, KOMPAS.com - Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut balapan MotoGP Belanda yang digelar di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (1/7/2018), sebagai balapan yang gila.

Menurut Marquez, semua pebalap pada seri kali ini bersaing dengan sengit.

"Saya tidak tahu bagaimana saya menggambarkan balapan ini, mungkin gila," kata Marquez dikutip BolaSport.com dari GPOne.

"Semua pebalap bersaing dengan pebalap lain. Itu tidak mudah, karena ada angin yang kencang dan hal termudah adalah mengikuti di belakang pebalap lain," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Valentino Rossi Kecewa dan Sebut Andrea Dovizioso Lakukan Manuver Bodoh

Selain itu, Marquez juga mengatakan bahwa duel antara dirinya dengan pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, pada awal balapan menambah kegilaan balapan seri kali ini.

Lorenzo sempat berhasil berada pada posisi terdepan ketika balapan baru berjalan satu lap, padahal ia memulai balapan dari grid kesepuluh.

"Lorenzo luar biasa. Saya tidak bisa membayangkan dia di belakang saya setelah hanya beberapa tikungan, saya pikir itu Andrea Dovizioso (Ducati)," ujar Marquez.

"Dia memiliki kecepatan yang tinggi, saya mencoba untuk melewatinya, tetapi pada lap awal saya juga mencoba untuk menyelamatkan ban, mengingat saya menggunakan ban depan medium," tuturnya.

Pada balapan seri ini, Marquez berhasil menjadi pebalap tercepat. Kemenangan ini membuatnya makin kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP dengan raihan 140 poin. (Samsul Ngarifin)

 

(Baca Juga: Valentino Rossi Kecewa dan Sebut Andrea Dovizioso Lakukan Manuver Bodoh)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com