Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan Spanyol, Rusia Bukan Favorit

Kompas.com - 01/07/2018, 12:32 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber FIFA

MOSKWA, KOMPAS.com - Gelandang serang andalan timnas Rusia, Denis Cheryshev, menyebut timnya akan menjalani laga sulit saat menghadapi timnas Spanyol pada laga 16 besar Piala Dunia 2018, Minggu (1/7/2018).

Rusia yang lolos ke putaran kedua sebagai runner-up Grup A harus berhadapan dengan Spanyol yang merupakan pemuncak klasemen Grup B.

Menurut Cheryshev, Spanyol adalah favorit juara kali ini sehingga timnya harus bekerja ekstra keras jika ingin terus melanjutkan langkah.

"Spanyol memiliki para pemain terbaik. Pemain mereka adalah andalan di berbagai tim top Eropa," kata Cheryshev dikutip dari situs web resmi FIFA, Minggu (1/7/2018).

Baca juga: Statistik Minor Lionel Messi di Piala Dunia, 19 Partai, 0 Gol pada Fase Gugur

"Mereka lebih favorit untuk menang dari kami. Kami harus bekerja ekstrakeras untuk bisa menyamai level permainan mereka," tutur eks pemain Real Madrid itu.

Sadar kualitas skuadnya berada di bawah Spanyol, Cheryshev berharap dukungan publik Rusia bisa menjadi pembeda pada laga nanti.

"Ini akan menjadi laga sulit untuk kami. Tetapi, kami punya dukungan 80.000 suporter di stadion. Belum lagi yang menyaksikan di televisi. Kami harus bermain baik untuk membuat para pendukung bangga," kata pemain Villareal ini.

"Saya tidak ingin menganggap ini laga hidup mati. Kami harus tetap tenang. Spanyol memang kuat, tetapi kami juga memiliki peluang menang. Saya percaya itu," ujar Cheryshev menambahkan.

Pada Piala Dunia kali ini, Rusia tampil cukup apik dengan mencetak delapan gol dari tiga laga di fase grup A. Rusia hanya kalah satu gol dari timnas Belgia yang menjadi tim terbanyak mencetak gol selama fase grup.

Baca juga: Fase Gugur Piala Dunia Masih Jadi Kuburan bagi Cristiano Ronaldo

Tiga dari delapan gol Rusia itu dicetak oleh Cheryshev saat melawan Arab Saudi (2) di laga pembuka dan Mesir (1) di laga kedua.

Laga antara Rusia melawan Mesir ini akan digelar di Stadion Luzhniki dan akan disiarkan langsung oleh Trans TV pada Minggu malam pukul 21.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber FIFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com