Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Muda Perancis Bagus, tapi soal Mental Lebih Tangguh Argentina

Kompas.com - 30/06/2018, 11:35 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber FIFA

KAZAN, KOMPAS.com - Gelandang timnas Argentina, Giovani Lo Celso, menganggap para pemain muda timnas Perancis akan mengalami kesulitan saat bermain pada laga krusial seperti fase gugur Piala Dunia karena tidak punya mental bertanding.

Argentina dan Perancis akan saling berhadapan pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018).

Dilansir BolaSport.com dari Bleacher, Perancis menempati peringkat kelima daftar negara dengan rataan umur termuda di Piala Dunia 2018. Tim berjuluk Les Bleus ini memiliki skuad dengan rata-rata umur 26,5 tahun.

Baca Juga: Hernan Crespo Bela Keputusan Argentina yang Terlalu Bergantung kepada Lionel Messi

Sementara itu, Argentina saat ini masih mengandalkan banyak pemain veteran, termasuk kapten tim Lionel Messi yang sudah berusia 31 tahun. Rata-rata umur skuad Argentina pada Piala Dunia edisi kali ini adalah 28,4 tahun.

Melihat hal ini, Lo Celso menilai pengalaman rekan satu timnya akan banyak berbicara pada laga nanti.

"Mereka (Perancis) memiliki skuad muda yang bagus. Akan tetapi mereka tidak terbiasa dengan level pertandingan seperti ini (fase gugur Piala Dunia)." kata Lo Celso seperti dikutip dari situs web resmi FIFA, Sabtu (20/6/2018).

"Di sisi lain, banyak dari pemain Argentina punya pengalaman dalam beberapa Piala Dunia. Kami (Argentina) harus memanfaatkan hal ini pada laga nanti," ujar Lo Celso menambahkan.

Lo Celso juga menjelaskan jika kondisi mental bertanding Argentina saat ini telah mencapai puncak terlebih seusai mengalahkan Nigeria di laga terakhir Grup D.

Baca Juga: Piala Dunia 2018 Buktikan Bahwa Posisi Tak Selalu Menentukan Prestasi

"Kami (Argentina) sangat kuat (mental) saat ini. Sejak hari pertama Piala Dunia kami sudah kompak dan dekat. Ini membantu kami mengalahkan Nigeria." kata Lo Celso.

"Setelah perjuangan keras di fase grup, saya percaya setiap pemain punya hubungan lebih erat sekarang. Kekompakan tim ini akan sangat membantu ketika lawan Perancis dari sisi yang lain," ucap pemain Paris Saint-Germain ini.

Laga antara Perancis melawan Argentina ini akan menjadi pembuka babak 16 besar Piala Dunia 2018. Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh Trans TV pada pukul 21.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com