Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persija Vs Persib, Mario Gomez Bicara soal Kualitas Lapangan

Kompas.com - 29/06/2018, 13:00 WIB
Dendi Ramdhani,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Laga klasik antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung akan tersaji pada Sabtu (29/6/2018) besok malam.

Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) bakal jadi arena pertarungan kedua tim.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, turut berkomentar soal kualitas rumput lapangan. Menurut Gomez, kualitas rumput yang kurang ideal bakal memengaruhi performa kedua tim. 

"Memang tidak cukup bagus untuk alur bola, tetapi kondisi itu akan dirasakan oleh mereka dan juga kami. Kami memang ingin main di lapangan yang lebih baik, tetapi oke tidak masalah," tutur Gomez, Kamis (28/6/2018).

Baca juga: Liga 1, Persija Siapkan Rantis Jika Persib Memintanya

Gomez menyadari bahwa laga itu sangat penting, khususnya bagi bobotoh (sebutan suporter Persib). Sebab itu, ia berharap dapat memberikan kemenangan bagi bobotoh yang tak bisa menonton laga tersebut.

"Saya tahu ini pertandingan yang penting bagi kami dan penting juga bagi bobotoh. Namun, saya katakan setiap saat bahwa hasil di laga ini tetap saja hanya menghasilkan tiga poin, tidak lebih," ucap Gomez.

"Saya paham kemenangan ini untuk gairah, untuk bobotoh, juga pemain, dan itu sangat penting, tetapi kemenangan hanya menghasilkan tiga poin," tuturnya.

Baca juga: Pelatih Persija Pastikan Andritany Jadi Starter Lawan Persib

Minimnya waktu istirahat bagi Persija bukan jadi keuntungan bagi Gomez. Sebab, kata Gomez, dalam laga sarat gengsi, motivasi pemain akan berlipat.

"Mereka memainkan pertandingan resmi dan kami tidak mainkan pertandingan resmi. Mungkin mereka tidak punya banyak waktu untuk istirahat, tetapi semua itu tergantung setiap orang," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com