Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fakta Perancis Vs Denmark, Hasil Tanpa Gol Pertama

Kompas.com - 27/06/2018, 04:34 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

MOSKWA, KOMPAS.com - Pertandingan timnas Perancis versus timnas Denmark di Stadion Luzhniki berakhir tanpa gol, Selasa (26/5/2018).

Inilah untuk kali pertama pada Piala Dunia 2018 tidak ada gol yang tercipta dalam sebuah pertandingan.

Hasil imbang ini sudah cukup bagi kedua tim untuk memastikan lolos dari Grup C ke babak 16 besar. Perancis menjadi juara grup dengan koleksi tujuh poin.

Denmark finis kedua dengan koleksi lima poin. Mereka menang atas Peru, seri lawan Australia dan Perancis.

Baca juga: 3 Skenario Kelolosan Jerman ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Sementara itu, Peru finis di posisi ketiga dengan tiga poin, unggul dua angka atas Australia. Mereka menang 2-0 pada laga pamungkas melawan Australia berkat gol Andre Carillo dan Paolo Guerrero.


Berikut 5 fakta menarik Denmark vs Perancis:

0 - Inilah untuk kali pertama terjadi pada Piala Dunia 2018 sebuah pertandingan tidak menghasilkan gol. Dalam 37 laga lainnya, selalu ada gol tercipta setidaknya dari salah satu tim.

1 - Presnel Kimpembe menjalani partai pertama sebagai pemain inti timnas Perancis dalam laga ini. Sebelumnya, dia dua kali tampil sebagai pemain pengganti sejak debut pada Maret lalu.

15 - Inilah laga dengan jumlah tembakan paling sedikit, hanya 15 peluang. Menariknya, dua laga dengan jumlah tembakan sedikit lain juga terjadi di Grup C.

79 - Didier Deschamps menyamai catatan Raymond Domenech sebagai pelatih timnas Perancis dengan jumlah penampilan terbanyak.

1986 - Untuk kali pertama sejak 1986, Perancis menurunkan dua kiper berbeda pada Piala Dunia. Hugo Lloris diistirahatkan pada laga kali ini dan Steve Mandanda menjadi tembok terakhir Perancis. Dalam 19 laga turnamen antarnegara sebelumnya, dia selalu menjadi cadangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com