Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Kejutan di Piala Dunia 2018, Inggris Tak Anggap Remeh Panama

Kompas.com - 24/06/2018, 07:27 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Editor

Sumber BolaSport

NIZHNY NOVGOROD, KOMPAS.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, enggan menganggap remeh timnas Panama yang akan menjadi lawan anak-anak asuhnya pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2018, Minggu (24/6/2018). 

 

Timnas Inggris akan lolos ke babak 16 Besar jika menang atas timnas Panama. Namun, Gareth Southgate melarang timnya terlalu percaya diri menghadapi pertandingan tersebut, terutama mengacu ke pencapaian tim-tim besar di Piala Dunia 2018 sejauh ini.

"Kita semua sudah melihat tim-tim besar kesulitan mengalahkan tim-tim yang peringkatnya di FIFA lebih rendah," kata Southgate, dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

Baca juga: Lionel Messi Sengaja Bermain Jelek di Piala Dunia 2018?

Karena itu, Southgate menekankan bahwa Inggris harus tetap fokus demi menghindari nasib serupa. Apalagi, meski kecil, Panama tetap punya peluang lolos andai memenangi dua laga sisa. 

"Kesulitan tim-tim besar sudah menjadi tema utama Piala Dunia 2018. Inggris tidak mungkin ceroboh, meski situasi di grup saat ini positif untuk kami," ujarnya melanjutkan.

Southgate juga ingin membuktikan pada publik Inggris bahwa Harry Kane punya potensi untuk bicara banyak di turnamen tahun ini.

"Tim Inggris ini ingin menunjukkan ke publik bahwa kami bisa bermain dengan cara berbeda. Para pemain Inggris punya teknik bagus dan saya ingin mereka menunjukkannya dengan bermain menyerang seperti saat melawan Tunisia," tutur Southgate lagi.

Inggris vs Panama akan dimainkan pada Sabtu malam pukul 19.00 WIB dan disiarkan langsung oleh Trans TV, K-Vision, dan Usee TV. (Lariza Oky Adisty)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com