Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deandre Ayton, Pebasket yang Jadi Pilihan Pertama Saat NBA Draft 2018

Kompas.com - 22/06/2018, 20:22 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

PHOENIX, KOMPAS.com - Pebasket muda asal Bahama, Deandre Ayton, menjadi pemain pertama yang masuk dalam NBA Draft 2018 pada Kamis (21/6/2018) atau Jumat pagi WIB.

Hal ini mengejutkan banyak pihak karena Ayton merupakan pemain pertama yang dipilih dalam NBA Draft 2018 menyingkirkan sejumlah nama pemain muda potensial lainnya.

Ayton pun tak dapat menutupi kegembiraan saat diumumkan sebagai pemain pertama yang mendapatkan tim dalam NBA Draft 2018.

"Ketika nama saya dipanggil sebagai pilihan pertama untuk Phoenix Suns saya merasa takjub," kata Ayton dikutip BolaSport.com dari Sportsnet.

Baca Juga : Jadi Komoditas Panas NBA Draft 2018, Luka Doncic Akhirnya Mendarat di Dallas Mavericks

"Saya hanya menunggu nama saya dipanggil. Dan ketika Adam Silver (Komisioner NBA) menyebut nama saya, pikiran saya kosong. Saya melihat reaksi wajah ibu saya dan itu tak ternilai," kata pemain 19 tahun ini.

Meskipun belum menjadi jaminan masa depan, namun status sebagai yang pertama dipilih dalam NBA Draft tentu menjadi kebanggaan sendiri.

Nama-nama pemain NBA seperti Shaquille O'Neal, Allen Iverson, Derrick Rose, hingga LeBron James tercatat pernah menyandang status serupa dengan Ayton pada saat ini.

Ayton saat masih tergabung dalam Arizona Wildcats (tim basket University of Arizona) terpilih PAC-12's Freshman of the Year dan menjadi Player of the Year.

Pada sisi lain, dipilihnya Ayton oleh Phoenix Suns bukan sebuah kejutan. Pasalnya, sejak sekitar sebulan yang lalu, tepatnya pada 16 Mei 2018, sang pemain sudah memberikan tanda-tanda bergabung dengan Suns. (Doddy Wiratama)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com