Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blunder Lawan Portugal, De Gea Tetap Dipercaya

Kompas.com - 20/06/2018, 12:27 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber FIFA

KAZAN, KOMPAS.com - Pelatih timnas Spanyol, Fernando Hierro, kembali percayakan David De Gea untuk menjadi penjaga gawang timnya pada laga lanjutan Grup B Piala Dunia 2018 melawan timnas Iran, di Kazan Arena, Rabu (20/6/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Hierro percaya sepenuhnya kepada David De Gea untuk menjaga gawang Spanyol dari serangan para pemain Iran. Dia tak mempermasalahkan blunder sang kiper saat Spanyol bermain imbang 3-3 melawan Portugal pada laga pertama. 

"David De Gea akan masuk starting line up pada laga melawan Iran. Kami percaya sepenuhnya kepada dia," kata Hierro kepada wartawan.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskow

Selain kepercayaan Hierro kepada De Gea, gelandang timnas Spanyol, Andres Iniesta percaya rekannya akan bekerja sama menuju ke tujuan yang sama.

"Spanyol bersatu. Kami menunjukkan kepercayaan kepada rekan kami masing-masing dan akan menuju ke jalan yang sama bersama-sama," kata Iniesta.

"Kami merasa bagus pada saat latihan. Namun, kami butuh memindahkan hal itu ke dalam pertandingan,:" ujar Iniesta menambahkan.

Pada laga lanjutan penyisihan Grup B, Spanyol akan menghadapi Iran di Kazan Arena. Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh Trans TV pada Kamis (21/6/2018) pukul 01.00 WIB.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Grup B Piala Dunia 2018 Rusia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber FIFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com