Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Portugal Vs Spanyol, Cristiano Ronaldo Catat Rekor

Kompas.com - 16/06/2018, 01:22 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

 

SOCHI, KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo mencatat rekor pada pertandingan Portugal vs Spanyol di Grup B Piala Dunia 2018, Jumat (15/6/2018) atau Sabtu dini hari WIB.

Pada pertandingan di Stadion Fisht Olympic itu, Cristiano Ronaldo langsung mencetak gol dari titik penalti ketika laga baru berjalan empat menit.

Penalti diberikan setelah Ronaldo diganjal rekan satu timnya di Real Madrid, Nacho Fernandez. Sebagai eksekutor, Ronaldo sukses mengelabui David De Gea.

Baca juga:  Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Gol itu merupakan yang keempat dibukukan Ronaldo sepanjang tampil di Piala Dunia. Namun, jumlah itu sudah cukup bagi dia untuk membuat rekor. 

Ronaldo mencetak gol pada gelaran Piala Dunia, 2006, 2010, 2014, dan 2018. Mencetak gol dalam empat Piala Dunia, dia sejajar dengan sejumlah legenda yaitu: Uwe Seeler, Pele, dan Miroslav Klose.

Tak hanya itu, Ronaldo secara total sudah mencetak gol dari delapan turnamen antarnegara secara beruntun atau sejak Piala Eropa 2004. Dia menjadi pemain pertama yang bisa melakukannya.

AFP Portugal Vs Spanyol

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com