Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masa Lalu Bikin Ancelotti dengan Tegas Tolak Inter dan Barcelona

Kompas.com - 15/06/2018, 18:43 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.comCarlo Ancelotti sudah membuat keputusan melatih Napoli mulai musim 2018-2019. Meskipun demikian, pria yang akrab disapa Don Carlo ini tetap membuka peluang menangani tim nasional pada suatu saat nanti. Dia menegaskan tidak akan pernah melatih Inter Milan atau Barcelona.

Ancelotti, yang dipecat Bayern Muenchen pada awal musim lalu, sudah mengakhiri masa pengangguran. Dia sepakat melatih Napoli setelah klub berjulukan The Partenopei itu memecat Maurizio Sarri.

Sebelum sepakat melatih Napoli, Ancelotti sempat masuk bursa pelatih timnas Italia, yang memang mencari sosok baru menggantikan Gian Piero Ventura, yang gagal membawa Azzurri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Namun, pelatih berusia 58 tahun tersebut menolak, sehingga Roberto Mancini yang ditunjuk.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Ancelotti memiliki alasan khusus sehingga belum ingin melatih timnas. Mantan bos AC Milan dan Real Madrid tersebut mengaku masih antusias melatih setiap hari.

"Menjadi pelatih kepala Meksiko suatu hari nanti? Mengapa tidak!" ujar Ancelotti kepada televisi Meksiko, Televisa.

"Saya belum pernah melatih tim nasional sehingga cepat atau lambat, saya akan melakukannya. Baru-baru ini saya sudah dihubungi Italia tetapi saya lebih senang memilih klub karena saya masih ingin melatih setiap hari."

Lantas, apa alasan eks pelatih Paris Saint-Germain ini tidak akan pernah melatih Inter atau Barcelona?

"Saya sudah melatih Real Madrid dalam karierku, sehingga sangat sulit bagiku untuk bekerja sama dengan Barcelona," ungkapnya.

"Hal yang sama berlaku bagi Inter: Saya tidak akan pernah melatih mereka karena masa laluku bersama Milan."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com