Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Sebut Yamaha Dapat Keuntungan Jika Pedrosa Bergabung

Kompas.com - 15/06/2018, 18:21 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak mau ketinggalan mengomentari rumor mengenai Dani Pedrosa akan pindah ke Yamaha.

Pedrosa belum memberikan konfirmasi soal masa depannya setelah dipastikan berpisah dengan tim Repsol Honda pada akhir musim 2018. Sebelumnya, muncul kabar pebalap asal Spanyol ini akan memberikan pengumuman pensiun dari MotoGP pada seri balap GP Catalunya.

Namun jumpa pers yang dilakukan Pedrosa pada Kamis (14/6/2018), tidak menjelaskan detail tentang keputusan yang bakal diambilnya. Rumor yang berkembang akhir-akhir ini justru menyebut Pedrosa tertarik dengan proyek tim satelit baru Yamaha dengan perusahaan asal Malaysia, Petronas.

(Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Catalunya 2018 - Tampil Gemilang, Valentino Rossi Sukses Ungguli Duo Ducati dan Marc Marquez)

Mengenai kabar tersebut, Rossi mengatakan bahwa Yamaha akan mendapat keuntungan jika Pedrosa bergabung.

"Saya pikir dia adalah pebalap yang terbukti sangat kuat sepanjang kariernya dan dia bisa membantu," kata Rossi dikutip BolaSport.com dari Paddock-GP.

"Sejak 2006 Pedrosa sudah balapan dengan tim pabrikan Honda. Dia dapat memberi tahu kami apa yang lebih baik dan yang lebih buruk," lanjutnya.

Meski diakui bakal tersaingi jika Pedrosa benar-benar bergabung dengan Yamaha, Rossi mengaku tetap antusias dengan ide tersebut.

"Akan sangat menyenangkan untuk memilikinya di Yamaha, meskipun Pedrosa adalah lawan yang sangat kuat, tetapi itu akan menarik," ujar pemegang sembilan gelar juara dunia.

Soal proyek tim satelit Yamaha-Petronas, semua itu bergantung pada negosiasi antara Yamaha dengan tim Marc VDS dan Angel Nieto. Saat ini Yamaha dikabarkan sedang mempertimbangkan apakah ingin bekerja sama dengan tim Angel Nieto atau mengambil alih tim Marc VDS.

Yamaha memberikan deadline hingga akhir Juni untuk kepastian adanya tim satelit mereka pada musim depan. Pasalnya, batas waktu pemesanan mesin untuk tim satelit berakhir pada akhir Juni mendatang. (Samsul Ngarifin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com