Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadapi Maroko, Iran Tak Terganggu Embargo Ekonomi

Kompas.com - 15/06/2018, 10:10 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

 

ST. PETERSBURG, KOMPAS.com - Iran mendapatkan embargo ekonomi. Namun, timnas Iran tak ambil pusing dengan hal tersebut dalam persiapan Piala Dunia 2018.

Pada laga pertama, timnas Iran akan menghadapi timnas Maroko, Jumat (15/6/2018). Pelatih Iran, Carlos Queiroz, mengaku sanksi ekonomi tak bakl mengganggu fokus timnya.

"Kami takkan menjadikan hal tersebut sebagai apologi atau justifikasi akan performa tim ini," kata Carlos Queiroz seperti dilansir dari situs web Marca.

"Kesulitan justru akan menjadi inspirasi dan kreativitas. Hal itu akan membuat kami tampil efisien dan kompeten," tuturnya.

Baca juga: 5 Kandidat Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018

Jelang Piala Dunia 2018, Iran sempat mendapat penolakan dari salah satu produsen perlengkapan olahraga akibat sanksi ekonomi terhadap negara tersebut.

Selain itu, persiapan tim terganggu dengan cederanya striker Mehdi Taremi. Ketua Asosiasi Sepak Bola Iran, Mehdi Tadsch, juga terkena serangan jantung.

Queiroz menilai kondisi tersebut justru membuat para pemainnya siap tempur. Apalagi, dia juga sadar bahwa timnya bukan unggulan di Grup B yang juga berisi Spanyol dan Portugal.

"Mereka boleh favorit, tetapi saya tak menerima apabila tim ini dianggap tidak mampu bersaing," kata Queiroz.

"Kami tak mau orang lain mengerdilkan harapan tim ini untuk bersaing. Semoga saja dewa sepak bola mendengar permintaan kami," ucapnya berseloroh.

Maroko vs Iran akan dilangsungkan di St. Petersburg, Jumat (15/6/2018) pukul 22.00 WIB. Laga ini akan disiarkan langsung oleh Trans TV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com