Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modal Harry Kane Pimpin Timnas Inggris pada Piala Dunia 2018

Kompas.com - 12/06/2018, 14:05 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pengalaman dan kebanggaan menjadi modal Harry Kane memimpin skuad timnas Inggris pada Piala Dunia 2018. Dia pernah menjadi pemimpin tim junior.

Keputusan pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memilih pemain Tottenham Hotspur tersebut sebagai kapten memang tak disangka-sangka. Sebab, sejak laga uji coba pra-Piala Dunia digulirkan tahun lalu, ban kapten silih berganti menghiasi lengan Eric Dier dan Jordan Henderson.

Meski sebelumnya tak disangka akan menjadi kapten The Three Lions, Kane tidak canggung. Dia mengaku siap memimpin rekan-rekannya pada putaran final Piala 2018 yang mulai bergulir 14 Juni.

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Inggris di Fase Grup, Berat di Akhir)

Hal itu lantaran pengalaman pemain kelahiran 1993 ini menjadi komandan semasa berada di tim junior.

"Saya telah menjadi kapten di Liga Minggu bersama tim junior Tottenham Hotspur, kadang kala saya juga mengenakan ban wakil kapten," tutur Kane, seperti dikutip BolaSport.com dari laman The Independent.

"Saya selalu menjadi pemain yang ingin mendorong rekan-rekan setim untuk bermain lebih baik. Saya suka memimpin dengan memberi contoh," ujar Kane menambahkan.

Pada sisi lain, ia pun mengaku telah lama menjadi pecinta timnas Inggris. Baginya suatu kebanggaan dapat memakai seragam tim Tiga Singa.

"Saya selalu memakai seragam dan seluruh pernak-pernik timnas Inggris. Teman-teman saya biasa membeli kaus Real Madrid atau Barcelona ketika kami berlibur, namun saya selalu memilih Inggris," ujar pemain kelahiran Kota London.

"Kami memiliki kesedihan pada masa lalu, tetapi saya sangat bangga mewakili negara saya," kata Kane menutup percakapan. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com