Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga 2, Semen Padang Berencana Tambah Pemain

Kompas.com - 09/06/2018, 05:32 WIB
Rahmadhani,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS. com - Semen Padang akan menambah pemain saat tengah kompetisi Liga 2 Indonesia. Hal ini dilakukan demi menambah kekuatan tim berjulukan Kabau Sirah itu.

"Jika tidak tambah pemain, tentunya lawan bisa membaca kekuatan kami. Namun, bukan hanya Semen Padang yang akan menambah pemain saat tengah kompetisi nanti," ucap Manajer Win Bernardino, Jumat (8/6/2018).

Soal nama dan posisi pemain, Win menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih karena yang lebih berhak dan tahu dengan kondisi tim.

"Tim pelatih biasanya melakukan evaluasi. Di mana kekurangan pada pertandingan tersebut lalu diperbaiki pada saat latihan," tuturnya. 

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Meski berencana akan menambah pemain, Semen Padang bukan berarti tampil jelek. Win sudah cukup puas dengan performa Kabau Sirah sejauh ini. 

"Saat ini tim Semen Padang sudah bagus. Pemain baru diharapkan bisa menambah kekuatan karena kami memiliki target kembali ke Liga 1 Indonesia tahun depan, " ujar Win. 

Saat ini, Semen Padang berada di puncak klasemen Wilayah Barat Liga 2. Mereka mengumpulkan 12 poin dari lima laga. 

"Kami tidak boleh cepat puas. Pertandingan masih banyak, jika sampai terlena tentunya posisi tersebut bisa direbut, " ujarnya. 

Untuk memenuhi target promosi, Semen Padang harus terlebih dahulu mempertahankan posisi empat besar klasemen. Empat tim dari masing-masing wilayah akan melaju ke putaran kedua Liga 2 untuk memperebutkan tiket promosi. 

AFP Kisaran Harga Pemain Piala Dunia 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com