Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga 1, Bhayangkara FC dan Persela Menang di Kandang

Kompas.com - 07/06/2018, 22:39 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bhayangkara FC berhasil mengalahkan Madura United dengan skor tipis 1-0 pada pekan ke-13 Liga 1 di Stadion PTIK, Kamis (7/6/2018).

Satu-satunya gol pada pertandingan ini terjadi pada babak pertama yang dicetak oleh Herman Dzumafo pada menit ke-45+1.

Tambahan tiga poin ini membuat Bhayangkara FC naik tiga tingkat ke peringkat enam klasemen sementara dengan koleksi 19 angka.

Hasil ini pun membuat daftar pertandingan tanpa kemenangan Madura United bertambah menjadi lima laga beruntun. Tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab ini tertahan di peringkat delapan dengan raihan 18 poin.

Pertandingan ini berjalan ketat sejak menit awal karena kedua tim silih berganti melakukan serangan. Tuan rumah Bhayangkara FC baru bisa mencetak gol menjelang babak pertama berakhir.

Baca juga: Pembatalan Laga Persija kontra Persebaya Bikin Pelatih PSM Makassar Geram

Striker veteran, Herman Dzumafo, mencetak gol memanfaatkan umpan Paulo Sergio untuk menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, tidak ada yang berubah dengan jalannya pertandingan. Madura United yang berniat mencari gol penyeimbang selalu menemui jalan buntu hingga akhir pertandingan.

Rasa frustrasi Madura United tercermin saat Andik Rendika Rama menerima kartu merah pada menit ke-90+1. Skor 1-0 untuk kemenangan Bhayangkara FC bertahan hingga peluit panjang.

Pada pertandingan lain, tuan rumah Persela Lamongan menang 3-1 atas Mitra Kukar dalam laga di Stadion Surajaya, Lamongan.

Sempat tertinggal melalui penalti Fernando Rodriguez pada menit ke-21, Persela berhasil berbalik unggul pada babak kedua.

Tiga gol kemenangan Persela dicetak oleh Loris Arnaud pada menit ke-50 dan juga dwi gol Saddil Ramdani (52', 88').

Dengan kemenangan ini, Persela untuk sementara naik ke peringkat kedua klasemen dengan raihan 20 poin. Adapun Mitra Kukar harusturun ke peringkat ke-10 dengan koleksi 16 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com