Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas Iran, Kontestan Piala Dunia 2018 yang Tiba Pertama di Rusia

Kompas.com - 06/06/2018, 16:21 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Editor

Sumber BolaSport

MOSKWA, KOMPAS.com - Tim nasional Iran menjadi kontestan pertama putaran final Piala Dunia 2018 - selain tuan rumah - yang tiba di Rusia.  Sembilan hari menjelang upacara pembukaaan, tim nasional Iran menjadi yang pertama tiba di Rusia.

Pesawat yang membawa para pemain dan staf timnas Iran mendarat di Bandara Internasional Vnukovo, Moskwa, Rusia pada Selasa (5/6/2018) pukul 20.26 waktu setempat atau Rabu (6/6/2018) pukul 00.26 WIB.

"Berada di Rusia adalah impian yang jadi nyata bagi sepak bola Iran," ujar pelatih timnas Iran, Carlos Queiroz seperti dilansir dari situs resmi FIFA.

Baca juga: 10 Pemain Berbobot Terberat di Piala Dunia 2018, Ada Harry Kane?

"Kami berhasil mewujudkan mimpi ini melalui kerja keras dan pengorbanan yang membuat kami merasa terhormat bisa berada di Rusia," kata Queiroz menambahkan.

Selama berada di Rusia, timnas Iran akan memusatkan latihan di Pusat Latihan Lokomotiv Bakovka. Pusat latihan mereka berada di daerah ibu kota Rusia.

Timnas Iran akan memainkan partai pertama mereka melawan timnas Maroko pada Jumat (15/6/2018) di Stadion Saint Petersburg.

Selain menjadi tim pertama yang datang ke Rusia, timnas Iran juga menjadi wakil Asia yang paling awal mendapat tiket Piala Dunia 2018.

Baca juga: 7 Wonderkid yang Patut Dinantikan Aksinya di Piala Dunia 2018

Ini merupakan kali kelima timnas Iran berpartisipasi di Piala Dunia. Timnas Iran sebelumnya berpartisipasi di Piala Dunia 1978, 1998, 2006, dan 2014. (Sri Mulyati) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com