Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Pelemparan ke Arah Bus Man City, Liverpool Kena Sanksi UEFA

Kompas.com - 05/06/2018, 15:37 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Kerugian materi harus diterima Liverpool akibat tindakan tidak dewasa yang dilakukan para pendukungnya jelang laga leg pertama perempat final Liga Champions kontra Manchester City.

Jelang pertandingan yang digelar di Stadion Anfield pada 4 April 2018 itu, fans Liverpool melakukan tindakan tidak terpuji dengan melakukan pelemparan benda-benda ke arah bus tim Manchester City yang melintas menuju stadion.

Meski kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa ataupun luka-luka, hal ini telah membuat bus tim Manchester City mengalami kerusakan.

Bahkan, saking parahnya kerusakan yang timbul, pihak Manchester City tidak bisa kembali ke Kota Manchester dengan menggunakan bus yang sama.

Baca juga: Liverpool Vs Man City, Gerrard Sesalkan Penghadangan Bus Tim Tamu

Selain itu, hal ini juga bisa berdampak pada terganggunya psikis para pemain The Citizens.

Bukan tidak mungkin insiden tersebut menjadi salah satu penyebab takluknya Manchester City dengan skor 0-3 di pertandingan tersebut.

Kini, insiden tersebut harus membuat Liverpool merugi. Pihak UEFA sebagai penyelenggara Liga Champions menjatuhkan sanksi denda sebesar 20.000 euro atau sekitar Rp 324 juta kepada pihak klub karena tidak dapat mengendalikan fans.

Selain itu, UEFA juga memberikan sanksi denda kepada Liverpool sebesar 6.000 euro (Rp 97 juta) karena fans menyalakan cerawat dan pelemparan yang terjadi di laga leg kedua yang digelar di Stadion Etihad.

Liverpool juga harus menanggung sanksi lainnya sebesar 3.000 euro (Rp 48 juta) atas cerawat yang nyalakan pendukungnya sendiri pada leg kedua semifinal Liga Champions di Roma, 25 April 2018.

Dengan demikian, total kerugian Liverpool yang diakibatkan oleh fans di Liga Champions musim 2017-2018 adalah sebesar 29.000 euro atau lebih dari Rp 470 juta rupiah. (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com