Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MotoGP Italia, Rossi Komentari Duel Sengit dengan Iannone

Kompas.com - 04/06/2018, 05:33 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

FIRENZE, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, beberkan duel yang terjadi antara dirinya dengan pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018).

Iannone memang sempat memberikan ancaman beberapa kali. Namun Rossi bisa mengatasinya karena dia tidak ingin menyerahkan posisi podium ke pebalap lain.

"Iannone memberikan saya duel hingga akhir balapan, namun podium adalah target saya," ujar Rossi yang dilansir BolaSport.com dari Crash.

Baca juga: Wah! Ternyata Teknologi MotoGP Kalah Jauh dibanding Superbike

Rossi pun mengakui bahwa MotoGP Italia termasuk balapan yang sulit.

"Ini adalah balapan yang sangat sulit, kami tahu bahwa akan sulit balapan dengan ban depan ini (ban tipe hard)," ucap Rossi.

Akan tetapi, Rossi juga tidak menampik bahwa pemilihan ban tersebut bagus sehingga dia bisa naik podium.

"Namun sisi baiknya ini adalah pilihan ban yang bagus karena pebalap lain mengalami lebih banyak kesulitan," ungkap Rossi.

Rossi, yang start dari posisi pertama, akhirnya finis di posisi ketiga. Ini menjadi podium ketiga The Doctor sepanjang musim 2018.

Tambahan 16 poin membuat Rossi memperbaiki posisinya dan bertengger di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 72 poin. Dia tertinggal 23 poin dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang ada di puncak. (Bayu Nur Cahyo)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com