Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra Sjafri Akan Cari Striker untuk Skuad Garuda Muda

Kompas.com - 04/06/2018, 04:04 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengaku akan menambah sosok penyerang di skuad untuk persiapan Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19 tahun 2018.

Hal ini dilakukan karena lini serang Garuda Muda belum mampu mengoleksi gol pada dua laga uji coba melawan Persis Solo dan PSS Sleman.

"Dari sisi penyerang, Hanis Sagara, Aji Kusuma dan Muhammad Rafli masih belum cukup," ucap Indra saat ditanya sejumlah awak media termasuk Bolasport.com.

Baca juga: Jacksen F Tiago Turut Saksikan Laga Timnas U-19 Indonesia Kontra PSS Sleman

"Kami akan menambah kurang lebih satu atau dua striker dari Liga 3," kata pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Penambahan kuota striker kemungkinan baru akan dilakukan pada masa training camp (TC) setelah Lebaran. TC tahap kedua ini akan berlangsung di Yogyakarta mulai 19 Juli.

"Untuk training camp setelah Lebaran akan kembali kami gelar di Yogyakarta, karena nanti bertepatan dengan program kursus pelatih pro AFC yang saya ikuti di Yogyakarta," ujar Indra.

Pada uji coba pertama, Egy Maulana Vikri dkk harus mengakui keunggulan Persis dengan skor 0-3 di Stadion Manahan, Solo, Senin (28/5/2018).

Kemudian, pada uji coba kedua, timnas U-19 harus kembali kalah dari PSS dengan skor 0-2 di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Sabtu (2/6/2018). (Nungki Nugroho)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com