Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi Rela Tukar Semua Gelar di Barcelona demi Satu Piala Dunia

Kompas.com - 28/05/2018, 18:04 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber GOAL

KOMPAS.com - Sejak debut pada tahun 2005, Lionel Messi belum bisa memberi gelar apapun kepada tim nasional Argentina. Kini, pada usianya yang sudah menginjak 30 tahun, Messi berharap bisa membawa Argentina juara Piala Dunia 2018 di Rusia.

2018 akan menjadi kali keempat Messi tampil di Piala Dunia. Di level klub, Messi sudah meraih semua gelar bersama Barcelona, tetapi bersama Argentina, keberuntungan seolah tidak bersama Messi karena selalu mengalami kegagalan.

Karena alasan ini, Messi bersedia menukar semua gelar juara di Barcelona, termasuk gelar individunya, untuk satu piala bersama timnas Argentina.

"Saya akan menukar gelarku di Barcelona dengan satu piala bersama tim nasional. Juara bersama Argentina akan menjadi sesuatu yang unik," kata Messi dikutip dari GOAL, Senin (28/5/2018).

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Piala Dunia kali ini bisa jadi merupakan ajang terakhir Messi mengingat usianya yang tidak lagi muda. Argentina tergabung di Grup D bersama Islandia, Kroasia dan Nigeria.

Terkait dengan peluang Argentina di Rusia, Messi mengaku optimistis karena pemain yang akan berangkat memiliki kapasitas.

"Saya percaya kepada tim ini. Kami bekerja sangat keras. Kami memiliki pemain dengan segudang pengalaman dan kualitas yang baik. Namun kami tidak akan menyebut kami yang terbaik. Realitanya memang seperti itu," ujar Messi.

"Islandia adalah tim yang menunjukkan kualitasnya pada Piala Eropa lalu. Kroasia punya lini tengah yang baik seperti Spanyol dan Nigeria adalah tim yang selalu menyulitkan kami," ucap pemain berjuluk La Pulga ini.

Selama kariernya, Messi selalu gagal dalam empat final kompetisi bersama timnas Argentina. Seusai kalah dari Jerman pada final Piala Dunia 2014, Messi dan Argentina berturut-turut kalah dari Chile pada final Copa Amerika 20015 dan 2016.

Sebelumnya, Messi juga gagal dalam Copa America edisi 2007. Mereka dikalahkan rival abadinya di Amerika Selatan, Brasil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com