Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Piala Thomas, Chong Wei Selektif Pilih Turnamen

Kompas.com - 27/05/2018, 23:00 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengurangi partisipasinya pada turnamen internasional setelah menuntaskan tugas negara pada Piala Thomas 2018.

"Sekarang setelah tugasnya pada Piala Thomas selesai, target besar Chong Wei berikutnya ialah Asian Games," ucap pelatih Chong Wei, Hendrawan, seperti dilansir BolaSport.com dari The Star, Minggu (27/5/2018).

"Dia sudah memilih tiga turnamen sebelum itu," kata Hendrawan lagi.

Tiga turnamen yang dimaksud Hendrawan ialah Malaysian Open 2018 (26 Juni-1 Juli), Indonesian Open 2018 (3-8 Juli) dan Kejuaraan Dunia 2018 (30 Juli-5 Agustus).

(Baca juga: Viktor Axelsen Sambut Baik Performa Menanjak Kento Momota)

Sementara itu, pertandingan bulu tangkis Asian Games 2018 akan berlangsung pada 19-28 Agustus. Setelah Asian Games, Chong Wei dijadwalkan turun pada China Open, French Open, Denmark Open, dan Hong Kong Open.

Selain membidik medali emas Asian Games tahun ini, Chong Wei juga mengincar gelar ke-12 pada Malaysian Open. Adapun untuk Indonesian Open dan Kejuaraan Dunia 2018, Chong Wei belum bicara soal target.

Selama Piala Thomas 2018 yang berakhir Minggu (27/5/2018) di mana China menjadi juara, Chong Wei tak pernah kalah. Dalam laga penyisihan grup melawan Rusia dan Denmark serta babak perempat final melawan Indonesia, mantan pemain nomor satu dunia ini selalu menyumbang poin.

"Kemenangan atas Viktor Axelsen (Denmark) menjadi suntikan besar bagi kepercayaan diri Chong Wei. Dia masih bersemangat," tutur Hendrawan.

Chong Wei dan Axelsen tercatat telah bertemu 12 kali sebelum Piala Thomas 2018 dan dia unggul 9-3. Namun, dalam tiga pertemuan terakhir, Chong Wei selalu tunduk dari Axelsen. (Diya Farida Purnawangsuni)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com