Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putu Gede Ingin Barisan Depan Perseru Lebih Komunikatif

Kompas.com - 20/05/2018, 17:04 WIB
Hamzah Arfah,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perseru Serui kalah 0-1 ketika ketika menjamu Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (17/5/2018).

Pelatih kepala Perseru, Putu Gede, menilai tim asuhannya sedikit bermasalah dalam sektor menyerang. Bahkan tak jarang, para penyerang Perseru terlihat kesulitan dalam memaksimalkan peluang menjadi gol.

“Kami terus coba membenahi kekurangan dalam setiap latihan, terutama fokus dalam hal finishing yang memang sempat menjadi kendala tim selama ini,” ucap Putu saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (20/5/2018).

Baca juga: Deretan Pesta Gol Kandang Persipura, bahkan Persija Pernah Dibantai di Mandala

“Kelemahan kami memang sulit cetak gol. Kadang striker nggak dapat banyak umpan bagus, kadang sudah dapatkan itu malah strikernya yang gagal memaksimalkan,” ujar dia.

Untuk itu, Putu bakal terus mengasah kemampuan anak didiknya untuk menciptakan banyak peluang memanfaatkannya.

“Sisi permainan sebenarnya sudah bagus. Bisa jadi karena faktor komunikasi. Itu yang terus kami benahi, dengan harapan dalam pertandingan selanjutnya sudah bisa lebih baik,” tutur Putu.

Sejauh ini, Perseru baru melesakkan tiga gol dari delapan pertandingan yang dilakoni dan gawang mereka kebobolan delapan kali. Tiga gol tim berjulukan Cenderawasih Jingga itu disumbang Silvio Escobar (dua gol) dan Kunihiro Yamashita yang biasa bermain sebagai bek.

Perseru menggunkan Stadion Gajayana sebagai markas karena mereka belum mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan di Stadion Marora pada malam hari. Alhasil, stadion tersebut akan menjadi markas selama Bulan Ramadhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com