Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Del Piero: Kisah Buffon Tak Lekang oleh Waktu...

Kompas.com - 20/05/2018, 09:20 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

TURIN, KOMPAS.com - Mantan penyerang timnas Italia, Alessandro Del Piero, menyampaikan pesan kepada kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon, yang dipastikan meninggalkan Juventus setelah mengabdi selama 17 tahun.

Laga melawan Hellas Verona, Sabtu (19/5/2018), yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Juventus menjadi laga terakhir Buffon.

Seusai laga itu, Del Piero menyampaikan beberapa hal kepada Buffon melalui akun instagramnya.

Baca juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC

"Hari ini adalah momen Anda, Gigi. Ini adalah hari saat semua orang di stadion melihat Anda, menyeka air mata seperti Anda memberi hormat kepada fans Anda untuk terakhir kalinya," ujar Del Piero di akun Instagram resminya.

"Memberi kehormatan seperti ini adalah yang terbaik dari yang terbaik. Saya meninggalkan Anda ketika scudetto pertama, hari ini Anda meninggalkan tim dengan tujuh gelar scudetto. Tujuh gelar Seria A secara beruntun. Gila," ujar mantan pemain Juventus itu.

 

Oggi è il tuo momento, Gigi. È il giorno in cui allo Stadium hai guardato tutti negli occhi, scorgendo le loro lacrime mentre salutavi per l’ultima volta i tuoi tifosi. Hai alzato un altro trofeo, l’ennesimo di una carriera leggendaria e infinita che ho avuto il privilegio di vivere con te per mezza vita. Sei stato e siete stati magnifici. Salutare così è il massimo dei massimi. Vi ho lasciato col primo, oggi tu hai salutato col settimo. Sette scudetti in fila: pazzesco! Sai bene però che questa storia che oggi “finisce” in realtà non finirà mai. È una storia che ti ha forgiato e che ti guiderà in un futuro che sarà pieno di emozioni, successi e un mare di cose da fare. È una storia che non va mai via. Buon futuro, Gigi. Te lo meriti. Ale #ADP10

A post shared by Alessandro Del Piero (@alessandrodelpiero) on May 19, 2018 at 8:56am PDT

Pria 43 tahun itu mengatakan, meski cerita bersama Juventus berakhir, itu bukanlah akhir perjalanan Buffon.

Baca Juga: Hanya dengan Ini Real Madrid Bisa Tutup Musim dengan Indah

"Ini adalah kisah yang menempa Anda, sekaligus akan memandu Anda di masa depan yang penuh emosi, sukses, dan banyak hal yang bisa dilakukan. Ini adalah kisah yang tak lekang oleh waktu," kata Del Piero.

"Semoga sukses di masa depan, Gigi. Anda layak menerima semua ini," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com