Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Final Piala FA, Mourinho: Chelsea Tak Pantas Menang, MU Lebih Pantas

Kompas.com - 20/05/2018, 04:15 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BBC Sport

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menganggap Chelsea tidak pantas menjadi juara Piala FA. Hal itu dikatakan Mourinho seusai timnya kalah pada laga final. 

Chelsea menjadi juara Piala FA setelah menang tipis 1-0 atas Manchester United di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018). Gol tunggal kemenangan Chelsea diciptakan Eden Hazard melalui tendangan penalti. 

Menurut Jose Mourinho, tim yang pantas memenangkan trofi tersebut adalah Manchester United.

"Saya ucapkan selamat untuk Chelsea karena menang. Namun, saya pikir mereka tidak pantas mendapatkan kemenangan itu," kata Mourinho kepada BBC Sports.

Baca juga: Mengapa Pelanggaran Jones kepada Hazard Tidak Kartu Merah? Ini Penjelasannya

"Saya menyelamati mereka karena saya manajer Manchester United dan menghormati mereka sebagai lawan kami hari ini, bukan mantan tim saya," tutur pelatih asal Portugal itu. 

"Namun, saya pikir kami lebih pantas untuk menang," kata Mourinho menambahkan.

Merujuk statistik pertandingan, ucapan Mourinho bisa dibenarkan. Manchester United tampil lebih mendominasi dengan 66 persen penguasaan bola. 

Pasukan Mourinho juga punya 18 peluang berbanding enam milik Chelsea. Namun, anak-anak asuhan Antonio Conte justru bisa menciptakan satu gol penentu kemenangan. 

Kemenangan ini membuat Chelsea meraih gelar Piala FA kedelapannya sepanjang sejarah klub. Terakhir kali mereka mendapatkan gelar ini pada musim 2011-2012.

Baca Juga: Selamat Berpisah! Gianluigi Buffon Ukir Penyelamatan Terakhir untuk Juventus

Sedangkan bagi Manchester United, pada musim 2017-2018 mereka tidak mendapatkan satu gelarpun karena telah gagal pada tiga kompetisi lainnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC Sport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com