Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Neymar Optimistis Pulih dan Ingin Bawa Brasil Juara Piala Dunia 2018

Kompas.com - 17/05/2018, 17:06 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Bintang Brasil, Neymar, merasa yakin akan pulih sepenuhnya sebelum Piala Dunia 2018 bergulir. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) ini pun berambisi membawa Brasil menjadi juara.

Neymar saat ini berpacu dengan waktu untuk pulih sepenuhnya dari cedera setelah menjalani operasi. Mantan penyerang Barcelona ini mengalami cedera metatarsal pada Februari lalu ketika membela PSG.

Sang pemain optimistis akan fit sebelum turnamen empat tahunan itu. Dia yakin bisa bermain pada Piala Dunia 2018 dan membawa Selecao menjadi juara di Rusia.

(Baca Juga: 3 Tantangan Thomas Tuchel Jadi Pelatih PSG, Salah Satunya Menjinakkan Neymar)

"Piala Dunia adalah kejuaraan terbesar di dunia, saya hanya ingin bermain dan menjadi juara. Piala ini harus menjadi milik saya," kata Neymar dikutip BolaSport.com dari Desimpedidos.

"Yang paling menginspirasi dalam hidup saya adalah bermain sepak bola. Berada di dalam lapangan adalah kebahagiaan terbesar saya."

Piala Dunia 2018 adalah pastisipasi kedua Neymar dalam turnamen antarnegara di dunia tersebut. Empat tahun lalu saat di Brasil, Neymar melakukan debut tetapi perjalanan mereka terhenti secara tragis pada babak semifinal karena dibantai Jerman 1-7. Kala itu Neymar absen karena cedera saat babak perempat final.

Mengenai kondisi terbaru Neymar, dokter tim Brasil, Rodrigo Lasmar, memperkirakan sang pemain sudah bisa tampil saat Brasil menghadapi Kroasia pada laga persahabatan di Stadion Anfield (3/6/2018). Ini menjadi persiapan terakhir negara peraih lima gelar Piala Dunia tersebut sebelum tampil di Rusia. (Putra Rusdi Kurniawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com