Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho Pastikan Carrick Tampil dalam Laga Terakhir

Kompas.com - 12/05/2018, 16:33 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, akan memainkan Michael Carrick sebagai kapten pada laga terakhir Liga Inggris musim 2017-2018.

Man United akan menjamu Watford di Stadion Old Trafford, Minggu (13/5/2018). Ini merupakan laga pamungkas.

Seperti diketahui, Carrick yang kini berusia 36 tahun dipastikan akan gantung sepatu ketika musim ini berakhir. Alasan ini yang membuat Mourinho ingin memberi perpisahan manis bagi Carrick yang sudah membela Setan Merah selama 12 tahun.

"Carrick telah diputuskan untuk bermain (dalam laga terakhir). Seandainya kami kalah (dari West Ham) dan nantinya kami ingin meraih poin penuh atas Watford (untuk mengunci poisisi kedua), Carrick akan tetap saya mainkan," ucap Mourinho, dikutip Bolasport.com dari Manchester Evening News.

"Dia akan mengenakan ban kapten, (namun) dia tidak akan bermain sampai akhir pertandingan, karena saya ingin melihat dia keluar lapangan diiringi tepuk tangan para pendukung," ujar pelatih asal Portugal tersebut.

Baca juga: Guardiola: Cara Liga Inggris Berikan Medali Juara Sangat Aneh!

Meski musim depan tidak lagi bermain di lapangan, Carrick dipastikan akan membantu Mourinho sebagai salah satu staff pelatih Man United.

Hal ini yang membuat pelatih berjulukan The Special One tersebut tidak sedih dengan pensiunnya Carrick karena tetap berkarier di sepak bola.

"Saya tidak begitu sedih karena dia akan berada bersama kami, dia bahkan akan lebih dekat dengan saya setelah pensiun dari pemain," tutur mantan pelatih Chelsea tersebut.

Carrick datang ke Man United dari Tottenham Hotspur pada 2006. Selama berseragam Setan Merah, Carrick berjasa menyumbangkan satu trofi Liga Champions, lima trofi Liga Inggris dan satu Piala FA dan beberapa gelar penting lainnya. (Tomy Kartika Putra)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com