Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSG dan Dani Alves Bikin Sejarah di Piala Perancis

Kompas.com - 09/05/2018, 07:50 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Editor

Sumber BolaSport

SAINT-DENIS, KOMPAS.com — Sejarah dibuat Paris Saint-Germain pada Piala Perancis. Bek PSG, Dani Alves, juga menorehkan rekor pribadi. 

PSG mengukuhkan diri sebagai kampiun Piala Perancis 2017-2018 seusai membekuk Les Herbiers 2-0 dalam laga final di Stade de France, Selasa (8/5/2018) malam atau Rabu dini hari WIB.

Menghadapi klub kasta ketiga Liga Perancis itu, PSG memastikan gelar berkat gol Giovani Lo Celso pada menit ke-26 dan penalti Edinson Cavani (74').  Gelar tersebut adalah yang keempat bagi Les Parisiens secara berturut-turut.

(Baca juga: Ketika Ronaldo Kepergok Bercinta di Camp Nou)

PSG pun menjadi tim pertama yang mampu mengukir quat-trick juara di Piala Perancis. Sebelumnya, prestasi terbaik dimiliki oleh Red Star dan Lille yang sama-sama pernah menjadi jawara dalam tiga musim berturut-turut.

 

Catatan prestasi Paris Saint-Germain tak berhenti sampai di sana. Berkat kemenangan atas Les Herbiers, PSG juga semakin mengukuhkan diri sebagai raja Piala Perancis dengan 12 kali menjadi juara, unggul dua trofi atas rival abadinya, Olympique Marseille.

(Baca juga: Parade Gol Cristiano Ronaldo yang Membungkam Lionel Messi di Camp Nou)

Dani Alves juga mencatat rekor pribadi. Bagi bek asal Brasil itu, keberhasilan menjadi juara Piala Perancis adalah trofi ke-38 sepanjang kariernya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com