Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga Inggris, Man City Samai Rekor Chelsea Usai Kalahkan West Ham

Kompas.com - 29/04/2018, 22:25 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

LONDON, KOMPAS.com - Juara Liga Inggris musim ini, Manchester City, menang 4-1 atas West Ham United pada pekan ke-36 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, di Stadion London, Minggu (29/4/2018). 

Empat gol Manchester City dicetak Leroy Sane pada menit ke-13, bunuh diri Declan Race (27'), Gabriel Jesus (53') dan Fernandinho (64'). Sementara itu satu gol West Ham dicetak bek sayap Aaron Cresswell pada menit ke-45.

Dengan demikian, Manchester City sudah mengoleksi 30 kemenangan di Liga Inggris. Raihan ini menyamai rekor Chelsea ketika menjadi juara Liga Inggris musim 2009-2010. The Citizens bisa melewati rekor ini karena baru memainkan 35 laga. 

Sementara itu West Ham tertahan di peringkat ke-15 dengan koleksi 35 poin. The Hammers hanya selisih tiga poin dengan Southampton di posisi ke-18 atau zona degradasi.

(Baca Juga: Kalahkan Inter Milan, Langkah Kecil Menuju Scudetto bagi Juventus)

Tampil dengan skuad utama, Manchester City bermain menyerang sejak awal laga. Sane membuka keunggulan pada menit ke-13. Tendangan jarak jauh pemain asal Jerman ini membentur Patrice Evra sehingga membuat mati langkah Adrian di bawah mistar.

Pada menit ke-27, anak asuhan Pep Guardiola ini kembali mencetak gol. Kali ini lewat bunuh diri Declan Rice yang salah mengantisipasi umpan Kevin De Bruyne.

Menjelang akhir babak pertama, tuan rumah berhasil mencetak gol balasan lewat tendangan bebas Aaron Cresswell pada menit ke-42.

Babak kedua, jalannya pertandingan tidak banyak berubah. Man City tetap dominan dan mereka menambah gol pada menit ke-53 lewat Gabriel Jesus, yang memanfaatkan umpan Raheem Sterling.

Tidak lama berselang, pemain asal Brasil lainnya, Fernandinho, ikut mencetak gol. Dia menjebl gawang West Ham pada menit ke-64 membuat skor menjadi 4-1 yang bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain West Ham United dan Manchester City:

West Ham United : 13-Adrian ;41-Declan Rice, 21-Angelo Ogbonna, 3-Aaron Cresswell; 5-Pablo Zabaleta, 8-Cheikhou Kouyate;16-Mark Noble, 27-Patrice Evra (26-Arthur Masuaku 66'), 31-Edimilson Fernandes (18-Joao Mario 65'), 10-Manuel Lanzini (17-Javier Hernández 66'), 7-Marko Arnautovic

Pelatih : David Moyes

Manchester City : 31-Ederson Moraes; 30-Nicolas Otamendi, 2-Kyle Walker (3-Danilo 61'), 14-Aymeric Laporte; 25-Fernandinho, 18-Fabian Delph, 8-Ilkay. Gündogan (42-Yaya Toure 71'), 17-Kevin De Bruyne, 7-Raheem Sterling, 19-Leroy Sane;33-Gabriel Jesus (43-Lucas Nmecha 79')

Pelatih : Pep Guardiola

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com