Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brendan Rodgers Cocok Gantikan Arsene Wenger di Arsenal

Kompas.com - 29/04/2018, 20:31 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber GOAL

LONDON, KOMPAS.com - Seusai Arsene Wenger memastikan diri meninggalkan Arsenal pada akhir musim, spekulasi pengganti pelatih berjulukan The Professor itu sangat hangat dibicarakan.

Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, memberikan pendapatnya. Dia mengatakan pelatih Celtic, Brendan Rodgers, sosok yang tepat menjadi pelatih Mesut Oezil dkk.

Menurut Merson, karakteristik permainan dan pengalaman di Liga Inggris membuat Rodgers seharusnya menjadi piihan utama manajemen Arsenal.

"Saya suka jika Rodgers jadi suksesor Wenger. Saya menyukainya karena bagaimana cara dia memainkan sepak bola," kata Merson dikutip dari GOAL, Minggu (29/4/2018).

"Saat bersama Rodgers, Liverpool hampir saja menjadi juara Liga Inggris. Dia saat ini di Celtic. Dia punya pengalaman menangani tim besar dan juga bagaimana kompetisi Liga Inggris," kata Merson menambahkan.

(Baca juga: Ini Benda Bersejarah Milik Cesc Fabregas yang Menemani Kariernya di Liga Inggris)

Rodgers pernah melatih Liverpool selama tiga setengah musim sejak tahun 2011. Pelatih asal Irlandia Utara ini hampir membawa The Reds menjadi juara Liga Inggris pada musim 2013-2014.

Sayang, Liverpool tergelincir pada akhir musim dan harus merelakan gelar juara jatuh ke tangan Manchester City, yang unggul dua poin.

Di Celtic, Rodgers sudah mengantarkan The Bhoys meraih empat gelar juara sejak pertama kali ditunjuk pada tahun 2016. Dua Piala Liga Skotlandia, satu Piala Skotlandia dan Juara Liga Skotlandia sudah diraih pelatih berusia 45 tahun ini.

Hebatnya, gelar juara Liga Skotlandia musim 2016-2017 diraih dengan catatan tidak terkalahkan dalam satu musim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com