Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenangan Juventus jadi Langkah Kecil Dapatkan Scudetto

Kompas.com - 29/04/2018, 19:18 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengungkapkan kemenangan 3-1 atas Inter Milan Milan pada laga pekan ke-35 Liga Italia di Stadio Giuseppe Meazza, Sabtu (28/4/2018) atau Minggu dini hari WIB, sangat penting.

Menurutnya, tiga poin tersebut menjadi sebuah langkah kecil nan penting untuk menyabet gelar ke-7 Liga Italia secara berturut-turut.

“Saya pikir pada pertandingan ini sepak bola adalah pemenangnya. Kita melihat dua tim bertempur habis-habisan di depan fans yang luar biasa,” kata Allegri seperti dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

(Baca Juga: Pemain Seharga Rp 126 Miliar Mantapkan Hati Ingin Tinggalkan Real Madrid)

“Kemenangan ini sangat penting dan kami telah mengambil langkah kecil menuju scudetto. Kini kami harus bisa memenangi tiga laga lainnya," tuturnya.

Allegri memiliki pandangan soal kunci kemenangan Juventus dalam laga ini. Dua gol yang berhasil dicetak Juventus pada tiga menit sebelum waktu normal berakhir disebabkan oleh penurunan performa Inter.

"Inter Milan kehilangan intensitas menjelang akhir pertandingan. Dalam laga sebesar ini, hal seperti itu adalah sesuatu yang sangat wajar dan sangat menentukan," ujar pelatih berusia 50 tahun itu.

Allegri pun sangat bersyukur dengan hasil positif itu. Pasalnya, Juventus kini tengah bersaing ketat dengan Napoli untuk berebut puncak klasemen Liga Italia.

Sebelum laga ini, Juventus hanya unggul satu poin atas Napoli.

"Jika gagal meraih tiga poin, Napoli akan menyusul kami dengan kemenangan di Florence. Anda tidak akan pernah tahu apa yang bakal terjadi pada laga-laga terakhir,” tutur Allegri.

Napoli sendiri baru akan bertanding menghadapi Fiorentina di Stadio Artemio Franchi pada Minggu (29/4/2018). (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com