Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebastian Vettel Terkesan dengan Rekor Michael Schumacher

Kompas.com - 29/04/2018, 15:00 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, tertarik untuk mengejar rekor milik legenda Formula 1, Michael Schumacher.

Rekor yang dimaksud oleh pebalap berkebangsaan Jerman itu adalah rekor tujuh gelar juara dunia milik Michael Schumacher.

Legenda F1 asal Jerman itu meraih tujuh gelar juara dunia pada 1994, 1995, 2000, 2001, 2002, 2003, dan 2004 bersama dua tim, yakni Benetton dan Ferrari.

Tujuh gelar juara dunia milik Michael Schumacher tersebut membuat dia menjadi pebalap F1 dengan raihan gelar juara dunia terbanyak.

Baca Juga: Jadwal F1 GP Azerbaijan 2018 - Saatnya Lewis Hamilton Raih Kemenangan Pertama?

Pada sisi lain, Sebastian Vettel sudah mengoleksi empat gelar juara dunia F1. Keempat gelar tersebut diraihnya secara beruntun pada musim 2010-2013 saat membela Red Bull Racing.

"Dalam hal apa pun, catatan grand prix bukanlah angka yang saya kejar. Namun, saya tertarik dengan tujuh gelar juara dunia milik Michael Schumacher," kata Vettel dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Catatan 91 kemenangan grand prix miliknya, bagaimanapun, akan sulit untuk mencapainya, apalagi untuk bisa meraih lebih dari tujuh gelar juara dunia," ujar Vettel.

Meski tidak yakin bisa mengejar rekor Schumacher tersebut, Sebastian akan berusaha untuk meraih gelar bersama Ferrari.

Lebih-lebih Sebastian Vettel telah memperpanjang kontraknya bersama tim pabrikan asal Italia itu untuk tiga tahun ke depan.

"Sekarang saya memiliki kontrak untuk tiga tahun ke depan dan saya sangat senang. Saat ini, saya tidak melihat alasan untuk berhenti, Anda tidak pernah tahu," kata Vettel.

Saat ini, Vettel memiliki jumlah raihan gelar juara dunia yang sama dengan milik pebalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Vettel dan Hamilton sama-sama memiliki peluang untuk menyamai torehan lima gelar juara dunia milik Juan Manuel Fangio andai akhir musim ini bisa menjadi juara dunia.

Sebastian Vettel saat ini berada dalam posisi yang lebih diunggulkan. Dari tiga seri balap yang sudah berlangsung, Vettel sudah mencetak dua kemenangan dan berada di puncak klasemen. (Samsul Ngarifin)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com