Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simeone Tolak Chelsea dan Arsenal karena Masih Cinta Atletico

Kompas.com - 26/04/2018, 23:20 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Dua klub Liga Inggris, Chelsea dan Arsenal, dikabarkan sangat berminat untuk mendapatkan jasa nakhoda Atletico Madrid, Diego Simeone. Namun harapan mereka tampaknya bertepuk sebelah tangan karena Simeone masih betah bersama Los Rojiblancos.

Rekam jejak Simeone memang tak terbantahkan sebagai juru taktik kelas dunia. Datang dari tim semenjana Racing Santander pada 2011, Simeone perlahan membangun Atletico sebagai pemecah dominasi Real Madrid dan Barcelona.

(Baca Juga: Jelang Laga Arsenal Vs Atletico Madrid, 2 Pemain Ini Kenang Masa Lalu)

Puncaknya, dia mampu membawa Los Rojiblancos menjadi kampiun Copa del Rey 2012-2013. Semusim berselang, dia bahkan mampu membuat timnya menggondol juara Liga Spanyol musim 2013-2014.

Chelsea yang sedang terpuruk pada musim kedua bersama Antonio Conte pun tergiur mendatangkan pelatih 47 tahun asal Argentina itu. Adapun Arsenal yang resmi ditinggal Arsene Wenger pada akhir musim ini, belum menentukan pilihannya.

Jelang laga kontra Arsenal dalam leg pertama semifinal Liga Europa di Emirates Stadium, London, Kamis (26/04/2018) atau Jumat dini hari WIB, Simeone memberikan tanggapan soal rumor itu.

"Hingga saat ini saya belum pernah berbicara dengan siapa pun dari manajemen Arsenal. Saya masih mencintai Atletico," ucap Simeone dikutip BolaSport.com dari laman London Evening Standard.

Simeone pun mengungkapkan kendati timnya dikritik lantaran terlempar dari Liga Champions, dia mengaku Atletico masih tim tangguh.

"Sejak kedatangan saya pada 2011, tim ini berangsur-angsur menunjukkan kualitasnya," kata Simeone.

"Kritik memang akan terus mencoba menggoyahkan kami seiring meningkatnya prestasi tim." (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com