Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klopp Siap Dikritik soal Keputusan Mengganti Mohamed Salah

Kompas.com - 25/04/2018, 09:32 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, siap menerima kritik soal keputusannya menarik keluar Mohamed Salah pada laga leg pertama babak semifinal Liga Champions melawan AS Roma di Stadion Anfield, Rabu (25/4/2018) dini hari WIB.

Skor berakhir 5-2 untuk Liverpool pada laga itu dan Mohamed Salah mencetak dua gol, masing-masing pada menit ke-36 dan 45+1'.

The Reds menambah tiga gol lagi via Sadio Mane (56') dan Roberto Firmino (61', 69').

AS Roma hanya membalas lewat Edin Dzeko (81') dan penalti Diego Perotti (85').

Meski mencetak dua gol, Mohamed Salah tidak bermain penuh pada pertandingan itu karena Klopp menariknya pada menit ke-75 dengan Danny Ings.

Baca juga: Direktur Olahraga AS Roma: Kami Mati sejak Tertinggal 0-5, tetapi...

Klopp mengaku siap jika keputusannya membuahkan kritik.

"Salah bermain luar biasa dan tidak ada yang bisa bertahan melawannya. Saya senang dengan semua pemain, tetapi gol pertamanya genius, sementara gol kedua hasil permainan tim yang hebat," kata Klopp, dilansir BolaSport.com.

"Kalau ada yang ingin mengatakan bahwa Liverpool kebobolan dua gol karena saya mengganti penyerang, saya takkan marah," tutur Klopp melanjutkan.

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, tampak respek terhadap mantan klubnya AS Roma, seusai mencetak gol pada laga semifinal Liga Champions di Anfield, Selasa (24/4/2018).AFP/FILIPPO MONTEFORTE Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, tampak respek terhadap mantan klubnya AS Roma, seusai mencetak gol pada laga semifinal Liga Champions di Anfield, Selasa (24/4/2018).

Pelatih asal Jerman itu tidak menampik bahwa kualitas operan Liverpool tidak sebaik ketika Salah masih berada di lapangan.

"Operan kami tidak sebagus sebelum dia ditarik. Mo Salah selalu berlari, tetapi kami tidak mau membuatnya cedera," ucapnya.

Kemenangan tersebut membuka lebar peluang Liverpool lolos ke babak final Liga Champions pertama mereka sejak musim 2006-2007.

Liverpool hanya butuh hasil imbang atau kalah tidak lebih dari 2-0 di markas AS Roma, Stadion Olimpico, pada leg kedua. (Lariza Oky Adisty)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com