Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dani Alves: Barcelona adalah Rumah Saya

Kompas.com - 24/04/2018, 14:54 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber Daily Star

KOMPAS.com - Pemain asal Brasil, Dani Alves, yang kini berseragam Paris Saint-Germain (PSG) pernah delapan musim membela Barcelona pada tahun 2008 hingga 2016.

Alves yang kini sudah berusia 34 tahun masih memiliki perasaan dengan Barcelona dan menyatakan akan kembali jika Barcelona meminta.

Menurut Alves, Barcelona seperti sebuah rumah bagi dirinya. Untuk itu, akan besar kemungkinan bagi Alves untuk bisa kembali pulang.

"Barcelona adalah rumah saya. Saya bisa kembali besok jika Barcelona memanggil. Ketika dulu saya pergi, saya merasa sangat sakit," kata Alves dikutip dari Daily Star.

"Mereka meminta saya untuk melakukan perpisahan saat dulu saya akan pindah. Namun, saya menolaknya dengan tegas," tutur Alves.

Baca Juga: Setelah Memaki Wasit, Kini Buffon Datangi Para Pemain Napoli yang Sedang Berselebrasi

Pemain Barcelona, Dani Alves (kiri) berupaya untuk melewati pemain Villanovense pada laga Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Rabu (2/12/2015) waktu setempat.LLUIS GENE / AFP Pemain Barcelona, Dani Alves (kiri) berupaya untuk melewati pemain Villanovense pada laga Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Rabu (2/12/2015) waktu setempat.

"Apa gunanya melakukan perpisahan? Ketika berada di rumah, Anda tidak akan mengucapkan selamat tinggal karena pasti Anda akan kembali," ucap Alves.

Bersama Barcelona, Dani Alves total bermain sebanyak 391 pertandingan dan mengoleksi 23 piala bergengsi.

Alves juga meraih dua kali treble winner atau juara Liga Champions, Liga Spanyol, dan Piala Liga dalam satu musim pada tahun 2009 dan 2015.

"Kepergian saya sangat menyakitkan karena saya berjuang keras untuk membuat sejarah di Barcelona. Namun, mereka mengakhirinya dengan tidak menghormati apa yang sudah saya berikan," ucap Alves.

Baca Juga: Satu Target Juara Liga Europa Jadi 2 Ambisi Pemain Atletico Madrid

Pada 2016, Alves hengkang ke Juventus dengan status bebas transfer. Satu musim berseragam hitam putih, Alves membawa pulang gelar juara Liga Italia dan Piala Italia.

Satu musim berselang, Alves hijrah ke Paris Saint-Germain kembali dengan status bebas transfer. Sama seperti saat di Juventus, di PSG, Alves meraih gelar Liga Perancis dan Piala Perancis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Star
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com