Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giroud dan Hazard Percaya Diri Chelsea Raih Gelar Piala FA Musim Ini

Kompas.com - 23/04/2018, 06:24 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BBC Sport

LONDON, KOMPAS.com - Olivier Giroud dan Eden Hazard percaya diri bahwa Chelsea akan bisa mengakhiri musim dengan gelar juara Piala FA

Chelsea akan menjadi lawan Manchester United pada partai final Piala FA seusai The Blues mengalahkan Southampton 2-0 di babak semifinal, Minggu (22/4/2018).

Terkait peluang Chelsea menjadi juara Piala FA musim ini, Eden Hazard dan Olivier Giroud mengaku optimistis bisa mengalahkan Man United di partai final.

"Saya mengatakan ke seluruh pemain bahwa saya ingin menjuarai Piala FA bersama Chelsea," kata Giroud seperti dikutip dari BBC.

(Baca juga: Klub Liga Jepang yang Sempat Dilatih Arsene Wenger Kalah dan Dibobol Eks Pemain Arsenal)

"Gelar itu adalah target kami. Ini adalah kompetisi yang spesial khususnya untukku. Kami tidak sabar bermain di final," tutur pencetak gol pembuka ke gawang Southampton ini.

Sebagai informasi, pada musim lalu Giroud berhasil menjuarai Piala FA bersama Arsenal dengan mengalahkan Chelsea melalui adu penalti dengan skor 4-1.

Terkait dengan hal ini, Eden Hazard menyatakan tidak mau gagal lagi pada partai final untuk kedua kalinya secara beruntun.

"Kami akan menikmati partai final nanti. Setelah bertanding di Liga Inggris, kami akan berpikir tentang Man United," kata Hazard.

"Kami ingin mengakhiri musim di peringkat keempat dan menjadi juara Piala FA. Itu target kami," ujar pemain asal Belgia ini.

Pernyataan Hazard ini terkait dengan peluang Chelsea berlaga di Liga Champions musim depan.

(Baca juga: Hasil Liga Italia - Permalukan Juventus, Napoli Perbesar Peluang Juara)

 

Hingga pekan ke-35 Liga Inggris, Chelsea masih duduk di peringkat lima dengan koleksi 63 poin selisih lima angka dengan Tottenham Hotspur di posisi empat atau batas akhir zona Liga Champions. 

Manchester United versus Chelsea di final Piala FA adalah partai final ulangan di tahun 2007. Saat itu Chelsea berhak menjadi juara setelah menang dengan skor 1-0 lewat gol Didier Drogba.

Uniknya, pelatih yang membawa juara kala itu adalah Jose Mourinho yang kini menjadi pelatih Manchester United.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC Sport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com