Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembali Berulah pada Kualifikasi GP Amerika, Marquez Minta Maaf

Kompas.com - 22/04/2018, 10:29 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

AUSTIN, KOMPAS.com — Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, meminta maaf kepada Maverick Vinales karena membuat tindakan tak sportif pada sesi kualifikasi GP Amerika 2018.

"Saat itu saya melihat Andrea Iannone yang berada di depan saya dan tidak menyadari datangnya Maverick Vinales," tutur Marquez dikutip BolaSport.com dari Gazzetta.

"Saya sudah meminta maaf kepada Vinales. Seharusnya dia bisa melewati saya dan Iannone," kata Marc Marquez.

(Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Americas 2018 - Sempat Terjatuh, Marc Marquez Tetap Mampu Tampil sebagai yang Tercepat)

Marc Marquez sebenarnya mampu tampil apik pada sesi kualifikasi GP Amerika 2018 yang berlangsung pada Sabtu (21/4/2018) waktu Amerika Serikat atau Minggu dini hari WIB.

Pebalap tim Repsol Honda ini mampu mencatatkan waktu tercepat pada sesi latihan bebas (FP) tiga dan juga empat. Dia juga menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi sehingga berhak atas pole position.  

Meski demikian, raihan pole position Marquez resmi dicabut  pihak MotoGP dan FIM. Ia dihukum turun tiga grid dan akan memulai balapan dari peringkat empat.

Pasalnya, pebalap asal Spanyol ini  terlibat perselisihan dengan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) di tengah-tengah lintasan Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat.

Vinales yang tengah melaju kencang merasa diganggu  Marquez yang dianggap menghalangi race line-nya. (Doddy Wiratama)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com