Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imbang Lawan West Brom, Juergen Kloop Keluhkan Kondisi Lapangan

Kompas.com - 22/04/2018, 08:52 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

WEST BROMWICH, KOMPAS.com -Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengeluhkan kondisi lapangan di Stadion The Hawthorns sehingga timnya cuma meraih hasil imbang. 

Liverpool gagal meraih tiga poin karena hanya bermain imbang 2-2 melawan West Bromwich Albion pada pekan ke-35 Liga Inggris, Sabtu (21/4/2018).

Menurut pelatih Liverpool, Juergen Klopp, kegagalan ini disebabkan rumput Stadion Hawthorns yang kering pada babak kedua.

"Laga sangat sulit karena lapangan semakin mengering setiap menitnya," ujar Klopp seperti dikutip Bolasport.com dari BBC.

(Baca Juga: Hasil Liga Inggris - Mohamed Salah Catat Rekor, Liverpool Hanya Imbang dengan West Bromwich Albion)

Pada pertandingan ini, Liverpool unggul dua gol terlebih dahulu lewat Danny Ings pada menit ke-4 dan Mohamed Salah (72').

 

Namun, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua, tepatnya 15 menit akhir pertandingan. Dua gol West Brom dicetak Jake Livermore pada menit ke-79 dan Salomon Rondon (88').

 

"West Bromwich Albion memutuskan untuk tak menyiram lapangan saat jeda dan hal ini menyulitkan kami. Ini menyulitkan kami dan menguntungkan West Brom" kata Klopp.

Namun, pelatih sementara West Brom, Darren More membantah argumen Klopp. Dia mengatakan bahwa lapangan yang terlihat kering itu dirasakan oleh kedua tim, bukan hanya Liverpool.

"Ini adalah sore yang panas, kami menyiram lapangan sebelum pertandingan. Cuaca ini yang membuat lapangan menjadi kering," kata More.

Tambahan satu poin ini, membuat West Brom masih memiliki asa untuk bisa lolos dari zona degradasi Liga Inggris yang menyisakan tiga laga.

Saat ini West Brom berada di dasar klasemen dengan raihan 25 poin selisih 8 poin dengan Swansea City di peringkat 17 atau zona aman degradasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com