Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ian Wright Anggap Wenger Dipecat, Bukan Mengundurkan Diri

Kompas.com - 21/04/2018, 19:35 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

LONDON, KOMPAS.com - Legenda Arsenal, Ian Wright, menyatakan bahwa Arsene Wenger dipecat oleh pihak Arsenal, bukan mengundurkan diri.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pada Jumat (20/4/2018) mengumumkan akan mengakhiri 22 tahun masa jabatan sebagai pelatih The Gunners pada akhir musim ini.

Namun, legenda Arsenal, Ian Wright, yakin bahwa Wenger bukan mengundurkan diri, melainkan dipecat oleh pihak Arsenal.

"Arsene Wenger adalah seorang yang memiliki prinsip, kejujuran, dan integritas itulah sebabnya saya yakin dia telah dipecat dan tidak mengundurkan diri," kata Wright dilansir BolaSport.com dari The Sun.

Baca juga: Salut! Pemain Arsenal Ini Sebut Arsene Wenger sebagai Alasan Utama Dirinya Bertahan

"Maka dari itu, ketika kritik dan hinaan datang kepadanya, Wenger tidak pernah ingin meletakkan jabatannya sebelum kontraknya berakhir. Suatu hari, dia melakukan konferensi pers tanpa petunjuk bahwa dia akan mengundurkan diri, tetapi tiba-tiba melakukannya," tutur Wright.

"Namun, Wenger bisa pergi dengan kepala tegak karena apa pun hasil yang diraihnya, Wenger telah memberikan banyak hal kepada Arsenal dan klub tentu sangat berutang kepadanya," ujarnya.

Pihak The Gunners tentu harus mencari sosok pelatih anyar pada akhir musim ini.

Beberapa nama seperti Massimiliano Allegri, Brendan Rodgers, serta Thomas Tuchel menjadi kandidat pengganti Arsene Wenger untuk menduduki kursi pelatih Arsenal. (Putra Rusdi Kurniawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com